Mulai 1 Juli 2019, Dedy Yon Tugaskan Satpol PP Ikut Bersihkan Alun- alun Kota Tegal

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara khusus, akan menugaskan Satpol PP Kota Tegal membersihkan sekaligus memantau kebersihan di Alun- alun

Mulai 1 Juli 2019, Dedy Yon Tugaskan Satpol PP Ikut Bersihkan Alun- alun Kota Tegal
ISTIMEWA
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat membersihkan selokan di sekeliling alun- alun, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara khusus, akan menugaskan Satpol PP Kota Tegal membersihkan sekaligus memantau kebersihan di Alun- alun Kota Tegal tiap hari.

Jika sebelumnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), dan Petugas Damkar Kota Tegal, secara rutin membersihkan selokan di Alun- alun Kota Tegal, kini rencananya Satpol PP ditugaskan mulai 1 Juli 2019.

"Kami akan terjunkan Satpol PP mulai pukul 20.00 WIB. Mereka bersihkan sampah-sampah, agar para pedagang sadar dan malu untuk membuang sisa makanan di selokan," ungkap Dedy saat melakukan kunjungan di Kelurahan Kaligangsa, Selasa (25/6/2019).

Menurut Dedy Yon, tujuannya agar memberikan rasa nyaman kepada pengunjung dan menyadarkan pada pedagang kaki lima (PKL).

Ia tahu betul, kawasan alun- alun khususnya di alun- alun sering dikeluhkan pengunjung karena bau tak sedapnya.

Selain alun- alun, rencananya pembersihan akan berlanjut ke kawasan Kali Bacin.

"Nanti Kali Bacin akan kami bersihkan untuk floating market, di kanan kirinya diberi tempat untuk berjualan," jelasnya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved