New Carry Pick Up dan All New Ertiga Dongkrak Penjualan Suzuki Area Plat H dan K

Penjualan di dealer resmi Suzuki area Plat H dan K, PT Sejahtera Sunindo Trada pada bulan Mei 2019 mengalami peningkatan lumayan banyak sekitar 15%

New Carry Pick Up dan All New Ertiga Dongkrak Penjualan Suzuki Area Plat H dan K
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiyono (dua kanan), saat melakukan launching Suzuki New Carry Pick Up. Berlokasi di dealer PT. Sejahtera Sunindo Trada, Jln. Pemuda Semarang, Jumat (26/4/2019).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penjualan di dealer resmi Suzuki area Plat H dan K, PT Sejahtera Sunindo Trada pada bulan Mei 2019 mengalami peningkatan lumayan banyak sekitar 15% dibandingkan penjualan pada bulan April 2019.

Namun, menurut General Manager PT. Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiyono, sebenarnya bulan April sudah mengalami peningkatan penjualan karena ada produk baru New Carry Pick Up. Animo masyarakat sangat bagus, karena bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Semarang khususnya.

"Total jumlah unit kendaraan yang sudah kami jual khususnya di area plat H dan K yaitu 1.500 unit. Didominasi kalau untuk Passanger Suzuki Ertiga sekitar 25%, Pick Up 25%, sisanya Ignis, Wagon, Baleno, dan lain-lain," ujar Joko Setiyono, pada Tribunjateng.com, Rabu (26/6/2019).

Disebutkan penjualan periode bulan Januari sampai Juni tahun 2019, dibandingkan periode yang sama tahun lalu kondisinya masih stagnan. Hal ini disebebkan marketnya juga tidak naik malah cenderung turun. Dibandingkan tahun lalu market Januari-April 2019 juga cenderung turun.

Penurunan market ini karena beberapa faktor, di antaranya faktor politik dan kondisi ekonomi yang stagnan. Memang dari ATPM sendiri juga memprediksi market sama, bahkan dari tahun 2017-2019 market diperkirakan konstan.

"Meski keadaan pasar menurun, kami ada produk New Carry Pick Up dan All New Ertiga, sehingga penurunan tidak terlalu banyak malah ada kecenderungan mengalami sedikit kenaikan," ungkapnya.

Adapun penjualan bulan April untuk tipe Pick Up baik yang baru dan lama sebanyak 170 unit, dengan 100 unit merupakan penjualan tipe baru New Carry Pick Up. Sedangkan penjualan New Carry Pick Up bulan Mei sebanyak 150 unit.

"Kami tetap optimis karena kondisi sudah lebih baik, sehingga kami berharap demand (permintaan) lebih tinggi. Sementara itu, target penjualan kami setahun ini sebanyak 4.000 unit dan baru terealisasi 1.500 unit sampai bulan Mei 2019. Jadi per bulan bisa menjual kurang lebih 300an unit," jelasnya.

Terkait ekspansi, Joko menyebutkan, pihaknya sementara baru di wilayah BSB City yang sudah dibangun dan estimasi akhir September sudah selesai dan Oktober 2019 bisa mulai beroperasi. (dta)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved