Pasca PSIS Semarang Menang di Lampung, Jafri Sastra: Fokus Laga Kandang Lawan Barito Putra

PSIS Semarang sukses mengamankan tiga poin dari kandang Perseru Badak Lampung FC dalam duel di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Rabu (26/6/2019).

Pasca PSIS Semarang Menang di Lampung, Jafri Sastra: Fokus Laga Kandang Lawan Barito Putra
ISTIMEWA
Laga Perseru Badak Lampung Vs PSIS Semarang, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BANDAR LAMPUNG - PSIS Semarang sukses mengamankan tiga poin dari kandang Perseru Badak Lampung FC dalam duel di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (26/6/2019).

Itu adalah pertandingan tunda Liga 1 2019 pekan keempat.

PSIS Semarang yang menggunakan kostum biru-biru unggul cepat di laga ini lewat striker asing asal Paraguay, Silvio Escobar pada menit ke 3.

Silvio Escobar seakan membayar kepercayaan pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra dengan mencetak gol di pertandingan ini setelah di laga sebelumnya mendapat pengalaman kurang mengenakkan sebab diganti pada babak pertama.

Kemenangan PSISl Semarang atas Perseru ini membuat skuad Mahesa Jenar sukses mencatatkan kemenangan tandang pertamanya di Liga 1 musim ini.

Total, PSIS Semarang sudah mengemas tujuh poin hasil dari lima laga.

Pasca melawan Perseru, PSIS Semarang akan kembali ke Magelang dan melakoni laga kandang menghadapi Barito Putera pada 30 Juni 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Kemenagan menghadapi Perseru ini disyukuri pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa menang. Tentunya poin itu sebuah hal yang penting ketika sebuah tim bertanding dan kami bisa meraih di sini," katanya.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut juga memberi apresiasi tinggi untuk anak asuhnya yang tampil solid selama 90 menit pertandingan.

Namun Jafri mengatakan, selepas pertandingan melawan Perseru, timnya juga harus fokus menatap laga kandang yang hanya berselang tiga hari.

"Untuk semua pemain yang bermain di lapangan mereka bermain sebaik mungkin. Mereka bermain disiplin di lini pertahanan dan fokus mempertahankan keunggulan. Tentunya kami masih harus lebih fokus lagi untuk pertandingan berikut melawan Barito Putera di home," pungkas Jafri.

Sementara itu, penjaga gawang PSIS Semarang Joko Ribowo menyebut, dirinya memberikan selamat kepada rekan-rekannya yang sudah berjuang habis-habisan hingga akhirnya memenangi pertandingan kontra Perseru.

Dalam laga kemarin, Jokri sapaan Joko Ribowo sempat mendapat kritik dari pemain Perseru sebab ia dianggap mengulur-ulur waktu pada babak kedua.

"Perjuangan teman-teman sangat luar biasa. Semua tahu mencari tiga poin di laga away itu tidak mudah. Jadi saya ucapkan selamat kepada teman-teman PSIS," pungkasnya. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved