Pembangunan Jalan di Desa Duren Banjarnegara Dianggar Rp 5 Miliar

"Konstruksinya rigid beton supaya kuat dan tahan lama karena banyak kondisi tanah di desa Duren yang labil,” katanya

Pembangunan Jalan di Desa Duren Banjarnegara Dianggar Rp 5 Miliar
Tribunjateng.com/Khoirul Muzaki
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono tinjau pembangunan jalan di desa Duren kecamatan Pagedongan Banjarnegara. 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Masyarakat di wilayah perbatasan, Desa Duren, Kecamatan Pagedongan kini bisa bernafas lega. Mereka akhirnya mendapatkan kepastian soal pembangunan jalan yang telah lama dinantikan.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono pun telah meninjau pembangunan ruas jalan yang melewati Desa Duren, Kecamatan Pagedongan, kemarin (25/6).

Pembangunan mesti dilakukan karena jalan ini amat vital fungsinya bagi masyarakat.

Kades Duren, Rasmanto bersyukur karena merasa baru kali ini kondisi jalan di desanya mendapat perhatian. Ia bahkan tak tahu bagaimana nasib desanya nanti jika jalan tak kunjung dibangun.

"Entah apa jadinya kalau jalan tidak dibangun, kami akan terus tertinggal. Baik desanya maupun warganya," katanya.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, selama ini masih banyak warga Banjarnegara yang belum menikmati jalan mulus, termasuk di Desa Duren. Sementara kelayakan jalan akses adalah hak masyarakat, serta kewajiban pemerintah untuk memenuhinya.

Bupati menambahkan, setelah melalui peninjauan bersama Firkompinda serta kajian sejak tahun lalu, Pemerintah memutuskan membangun jalan di jalur selatan ini di anggaran APBD tahun 2019 ini.

Pembangunan jalan ini ditarget selesai tahun ini. Untuk pembangunan jalan tersebut, Pemkab Banjarnegara telah menganggarkan dari APBD 2019 sebesar Rp 5 miliar.

"Konstruksinya rigid beton supaya kuat dan tahan lama karena banyak kondisi tanah di desa Duren yang labil,” katanya.

Budhi pun meminta pemerintah desa Duren untuk mendukung pengerjaan jalan ini. Menurut dia, infrastruktur yang bagus membuat akses transportasi menjadi lancar. Dengan demikian, perekonomian akan ikut berkembang dan maju.

Budhi berjanji segera menangani jalan tersebut, mulai jalan desa Duren sepanjang 4 kilometer. Selain jalur ekonomi, semisal untuk akses transportasi hasil bumi, jalan tersebut juga biasa dilewati siswa menuju sekolah.

“Komitmen kami adalah prioritas pembangunan infrastruktur terutama pembangunan serta perbaikan jalan yang nyata-nyata sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved