Peta Persaingan Ganda Putra di Indonesia Open 2019 Diprediksi Bakal Ketat

Pelatih ganda putra nasional Indonesia memprediksi akan terjadi kompetisi ketat pada sektor tersebut saat turnamen Indonesia Open 2019

Peta Persaingan Ganda Putra di Indonesia Open 2019 Diprediksi Bakal Ketat
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak final Kejuaraan Asia 2019, seusai mengalahkan pasangan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di Wuhan Sports Center, China, Sabtu (27/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM - Pelatih ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memprediksi  akan terjadi kompetisi ketat pada sektor tersebut saat turnamen Indonesia Open 2019 bergulir.

 Indonesia Open 2019 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juli mendatang.

Ditemui BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (24/6/2019), Herry Iman Pierngadi menargetkan ganda putra bisa mempertahankan gelar.

Indonesia mengamankan gelar juara sektor ganda putra pada Indonesia 2018 setelah mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) pada babak final.

Namun, Herry pun mengantisipasi persaingan ketat pada sektor ini.

 "Menurut saya, peluang tetap besar karena kita tuan rumah. Motivasi pemain juga beda. Namun, jangan lupa negara lain punya perkembangan pesat," kata Herry.

"Pasca Australian Open 2019 ada jeda satu bulan dan negara lain juga pasti mempersiapkan diri secara maksimal. Semua pemain juga pasti lebih siap dan fresh. Karena itu tahun ini menurut saya lebih ketat," ucapnya melanjutkan.

Tim Indonesia punya waktu satu bulan untuk menyiapkan diri menuju Indonesia Open 2019, setelah libur Idul Fitri selesai.

Herry memfokuskan minggu pertama untuk memulihkan kondisi fisik para pemain.

"Sebelum libur Lebaran saya sudah berpesan para pemain harus jaga kondisi. Namun, di latihan pertama pasti ada penurunan, meski tidak signifikan. Makanya kami naikkan lagi kondisi fisik dan tenaga tangannya, serta daya tahan otot," tutur Herry.

"Jadwal latihan tidak berubah, tetap pagi dan sore, tetapi tensinya memang naik pada minggu naik untuk mengembalikan kondisi mereka," ujarnya lagi.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved