Polres Brebes Limpahkan Berkas Kasus Ijazah Palsu Pelawak Komar Ke Kejaksaan

Polres Brebes melimpahkan berkas perkara kasus pemalsuan ijazah pelawak kondang era 1990-an, Nurul Qomar atau Komar, ke Kejaksaan

Polres Brebes Limpahkan Berkas Kasus Ijazah Palsu Pelawak Komar Ke Kejaksaan
Tribun Jateng/ M Zaenal Arifin
Mantan pelawak era 1990-an, Nurul Qomar, dibawa petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes untuk pemeriksaan usai dilakukan pelimpahan tahap II dari Polres Brebes, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Polres Brebes melimpahkan berkas perkara kasus pemalsuan ijazah dengan tersangka mantan pelawak kondang era 1990-an, Nurul Qomar atau Komar, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, Rabu (26/6/2019).

Tersangka Komar didampingi kuasa hukumnya tiba di Kejari Brebes sekitar pukul 08.00 WIB. Sesampainya di Kejari, Komar langsung dibawa masuk ke ruang Seksi Pidana Umum.

KBO Reskrim Polres Brebes, Iptu Triyatno menyatakan, penanganan kasus dugaan pemalsuan ijazah dengan tersangka Nurul Qomar telah tahap II. Karenanya, pihaknya melimpahkan kasusnya ke Kejari.

"Berkas kasus dan tersangka Komar kita limpahkan ke Kejaksaan untuk dilakukan penuntutan," kata Triyatno, usai pelimpahan.

Sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan, Komar kembali menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan ini terkait penyakit darah tinggi dan asma yang dideritanya.

"Itu standar operasional, jadi kita periksa dulu kesehatannya. Karena rekomendasi dokter Dokkes Polres maka langsung kita bawa ke Kejari," tuturnya.

Sementara itu, Komar yang dimintai keterangan wartawan, mengakui penyakit yang dideritanya. Setiap hari, dirinya harus mendapatkan bantuan pernapasan (nebulizer) setiap 8 jam sekali karena penyakit asmanya itu.

"Kata dokter ahli asma, saya harus mendapatkan nebu. Selain itu, tekanan darah juga sering tidak stabil," katanya.

Komar sempat meminta doa kepada para wartawan yang mengambil gambar dan mewawancarainya. Hal itu dilakukan agar dirinya dapat menjalani proses hukum yang menjeratnya.

"Doain saya ya," ucapnya. (Nal)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved