Sumberejo Jadi Rujukan Program Desa Bersinar, BNNK Kendal: Masyarakatnya Aktif Perangi Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal menetapkan Desa Sumberejo Kaliwungu menjadi desa rujukan pelaksanaan Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

Sumberejo Jadi Rujukan Program Desa Bersinar, BNNK Kendal: Masyarakatnya Aktif Perangi Narkoba
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Bupati Kendal Mirna Annisa menandatangani pencanangan Program Desa Bersinar di Gedung Eks Korpri Kabupaten Kendal, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal menetapkan Desa Sumberejo Kaliwungu menjadi desa rujukan pelaksanaan Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

Program Bersinar tersebut dicanangkan BNN Kabupaten Kendal pada puncak perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Rabu (26/6/2019) di Gedung Eks Korpri Kabupaten Kendal.

Kepala BNN Kabupaten Kendal, AKBP Sharlin Tjahaya Frimer mengatakan, program Desa Bersinar merupakan program untuk mendorong desa-desa melakukan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desa itu sendiri.

"Di Desa Sumberejo, masyarakat dan perangkat desanya aktif berpartisipasi dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desanya. Bahkan mereka sampai mengadakan tes urine sendiri untuk warga desanya," katanya.

AKBP Sharlin menambahkan, penyalahgunaan narkoba dilakukan oleh berbagai kalangan.

Mulai dari pelajar hingga para pejabat dan anggota dewan pun dapat terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Tema HANI ini yakni Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas. Yang mana dalam hal ini BNN mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berperang melawan narkoba dan menjadikan Kabupaten Kendal," katanya.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, narkoba sudah menjadi musuh bagi masyarakat.

Penyalahgunaan narkoba dapat merusak masa depan bangsa sehingga Pemkab Kendal menyatakan perang melawan narkoba.

"Pada peringatan HANI tahun ini, pemerintah dan seluruh masyarakat agar terlibat dalam rangka membangun komitmen bersama perang malawan narkoba," pungkasnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved