Timnas U-16 Indonesia Cuma Menang Tipis Lawan Tim Lokal, Bima Sakti Lakukan Evaluasi

Timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti memenangi laga uji coba terbaru mereka akhir pekan lalu.

Timnas U-16 Indonesia Cuma Menang Tipis Lawan Tim Lokal, Bima Sakti Lakukan Evaluasi
ISTIMEWA
Pemain Timnas U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Timnas asuhan Bima Sakti ini disiapkan untuk Piala AFF U-16 2019 

TRIBUNJATENG.COM - Timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Saktimemenangi laga uji coba terbaru mereka akhir pekan lalu.

Pada laga Sabtu (22/6/2019), anak asuh Bima Sakti menang tipis 2-1 saat timnas U-16 Indonesia bersua tim dari Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi.

Main di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, selepas laga Bima Sakti mengatakan ada evaluasi untuk anak asuhnya.

Untuk pada pertandingan tersebut, timnas U-16 Indonesia mencetak gol melalui Muhammad Valeron dan Ade M Nur Saitua.

”Latihan hari ini, kami lebih kepada perbaikan permainan tim, berkaca pada uji coba kemarin,” ujar Bima Sakti yang dikutip BolaSport.com dari situs PSSI.

”Saat pertandingan ini, banyak momen yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak. Misalnya, saat kami harus melakukan transisi dan penyelesaian akhir,” katanya selepas latihan pada Senin (24/6/2019).

Meski begitu, menurut Bima Sakti, para pemainnya sudah memperagakan permainan apik dan terlihat sudah lebih baik dari sebelumnya.

”Mereka ini kebanyakan pemain yang ditempa dari kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16, jadi sudah terbiasa dengan pertandingan,” ucap Bima.

”Gol-gol yang terjadi prosesnya bagus semua. Mereka berani build up dari belakang dan melakukan transisi dengan yang baik.”

Untuk itu, Bima kembali rutin melakukan latihan dan terus melihat perkembanga anak asuhnya.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved