Pilpres 2019

Jokowi Akan Sampaikan Pidato di Kediaman Maruf Amin Setelah Ketok Palu Hakim MK

Joko Widodo - Maruf Amin rencananya akan menyapaikan pidato, Kamis (27/6/2019), terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK)

Jokowi Akan Sampaikan Pidato di Kediaman Maruf Amin Setelah Ketok Palu Hakim MK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung melambaikan tangan usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin rencananya akan menyapaikan pidato, Kamis (27/6/2019), terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa hasil Pilpres 2019.

"Rencananya, Pak Jokowi dan Kiai akan memberikan pernyataan di Jalan Situbondo," ujar Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Usman Kansong ketika dihubungi, Kamis sore.

Pidato akan dilangsungkan setelah hakim MK mengetuk palu mengeluarkan putusan tentang sengketa hasil Pilpres 2019.

Kapan waktu tepatnya, Usman juga belum bisa memastikannya.

Sebab, pihaknya belum mengetahui kapan sidang putusan itu rampung.

"Kita juga belum tahu sampai kapan sidang MK ini berakhir. Kan soalnya malam hari nanti, Pak Jokowi juga akan berangkat ke Osaka, Jepang untuk mengikuti KTT G20," ujar Usman.

Usman juga memastikan, penyampaian pidato akan didampingi seluruj ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik koalisi pendukungnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Akan Sampaikan Pidato di Kediaman Kiai Ma'ruf Amin"

7 Daftar Sementara Permohonan Gugatan Prabowo-Sandi yang Ditolak Hakim MK

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved