Breaking News:

Mantan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi Masih Shock Selama Berada di Tahanan

Mantan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi masih shock selama ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) I Semarang.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Ahmad Marzuqi 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG -- Mantan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi masih shock selama ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) I Semarang.

Ahmad Marzuqi ditahan terpisah dengan hakim pengadilan negeri Semarang non aktif Lasito oleh Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberatasan Korupsi (JPU KPK). Lasito saat ini ditahan di Lapas Kendal.

Kepala Lapas Kelas I Semarang Dady Mulyadi menuturkan kondisi Marzuqi dalam tahap Masa Pengenalan Lingkungan (Mapeling) sepekan.

Saat ini Marzuqi satu blok tahanan bersama 3 tahanan yang tersandung masalah Tindak Pidana Umum.

"Beliau (Marzuki) diantar JPU KPK Senin (24/6). Saat ini baru Mapenaling yang dilaksanakan selama sepekan. Setelah melewati masa Mapenaling akan dipindahkan ke blok Tipikor,"jelasnya, Kamis (27/6).

Dirinya mengetahui Marzuqi dalam keadaan sehat. Namun untuk psikis marzuqi dalam keadaan shock.

" Marzuki biasanya bebas ini malah duduk di kursi pesakitan. Saya memprediksi mental Marzuki akan menerima kenyataan,"ujarnya.

Terkait kegiatan Marzuqi, dirinya tidak memantau secara intens. Pihaknya mengaku memantau seluruh kegiatan narapidana tanpa adanya perbedaan perlakuan.

" Kalau pagi aktivitasnya senam pagi,"tutur dia.

Ia menuturkan selama di lapasnya baru keluarga dan penasehat hukumnya yang menjenguknya. Belum pernah ada kolega yang datang untuk mengunjungi.

" Paling yang datang istri maupun anaknya. Paling Penasehat Hukumnya (PH) yang sering untuk mempersiapkan persidangan,"jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved