Bea Cukai Tanjung Emas

Koordinasi Bea Cukai dan Imigrasi, Wujudkan Zona Integritas di Pelabuhan Tanjung Emas

Jalin koordinasi bersama Imigrasi Semarang, komitmen Bea Cukai Tanjung Emas sebagai tindak lanjut Zona Integritas yang telah dicanangkan.

Koordinasi Bea Cukai dan Imigrasi, Wujudkan Zona Integritas di Pelabuhan Tanjung Emas
IST
Koordinasi Bea Cukai dan Imigrasi diselenggarakan pada Selasa (25/6/2019) di Ruang Rapat KPPBC TMP Tanjung Emas. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jalin koordinasi bersama Imigrasi Semarang, komitmen Bea Cukai Tanjung Emas sebagai tindak lanjut Zona Integritas yang telah dicanangkan.

Koordinasi ini diselenggarakan pada Selasa (25/6/2019) di Ruang Rapat KPPBC TMP Tanjung Emas.

 “Strategi Nasional pencegahan Korupsi di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas ini diharapkan dapat memberikan pelayanan dan pengawasan yang bersih serta bebas dari KKN.

Kemudahan melalui sistem pelayanan publik yang terintegrasi sesuai dengan proses bisnis pelabuhan Tanjung Emas, dapat diwujudkan dengan sinergi antar instansi.” ungkap Tjertja dalam rapat.

Koordinasi Bea Cukai dan Imigrasi diselenggarakan pada Selasa (25/06) di Ruang Rapat KPPBC TMP Tanjung Emas.
Koordinasi Bea Cukai dan Imigrasi diselenggarakan pada Selasa (25/6/2019) di Ruang Rapat KPPBC TMP Tanjung Emas. (IST)

Sebagai wujud dari sinergi kedepan akan diselenggarakan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas bersama 9 stakeholder yang masuk dalam Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

Yaitu KSOP Kelas I Tanjung Emas, Badan Keamanan Laut, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan, Balai Karantina Ikan Kelas II Semarang, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang, KPPBC TMP Tanjung Emas, Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang, Kantor Imigrasi Kelas I – Semarang dan Pelindo III Tanjung Emas;

Kepala Kantor Imigrasi, Filianto Akbar menyampaikan dalam rapat bahwa harapannya akan dibentuk Sekretariat sebagai wadah dan komunitas bersama berlokasi Pelabuhan Tanjung Emas.

Hadir dalam koodinasi ini Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil didampingi Kasi PLI Heru Purwedi Sembiring, Kasi Kepatuhan Internal Adi Rizkiarto, Kasi Penindakan dan Penyidikan Adi Cahyanto serta Kasi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai Rr. Retno Murti Dewayani.

Sedangkan dari pihak imigrasi hadir Kepala Kantor Imigrasi Kelas I – Semarang Filianto Akbar didampingi Kasi Lalu Lintas Keimigrasian Dodi Gunawan Ciptadi dan Supervisor Jumiyo.

Koordinasi ini diharapkan dapat mewujudkan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (STRANAS PK) sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 54 tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi yang berfokus pada perijinan tata niaga, keuangan negara, serta penegakan hukum dan reformasi birokrasi. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved