Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra Bocorkan Kunci Kemenangan atas Badak Lampung FC

Kemenangan tersebut membuat PSIS sementara berada di posisi tujuh dengan koleksi tujuh poin dari lima laga yang sudah dilakoni sejauh ini

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra Bocorkan Kunci Kemenangan atas Badak Lampung FC
ISTIMEWA
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra menghadiri sesi jumpa pers sehari jelang pertandingan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di pekan ketiga Liga 1 2019, Rabu (29/5/2019) sore 

TRIBUNJATENG.COM, BANDARLAMPUNG - PSIS Semarang berhasil memenangi duel kontra Perseru Badak Lampung FC dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (26/6/2019).

Gol semata wayang striker PSIS, Silvio Escobar pada menit ketiga menjadi gol satu-satunya di laga itu, membuat PSIS meraih kemenangan perdana di laga tandang untuk Liga 1 musim ini.

Kemenangan tersebut membuat PSIS sementara berada di posisi tujuh dengan koleksi tujuh poin dari lima laga yang sudah dilakoni sejauh ini.

Menanggapi kemenangan kontra PerseruN Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengungkapkan dirinya sudah menganalisa kekuatan Perseru sebelum bertanding.

Ia juga menekankan kepada anak asuhnya untuk selalu menampilkan performa maksimal dalam kondisi apapun.

"Badak Lampung saya sudah gambarkan mereka adalah tim yang solid. Karena dalam empat kali away mereka bisa meraih enam poin.

Ini hal yang luar biasa jika sebuah tim bermain diluar kandang. Kemudian kami sudah sampaikan ke pemain dalam kondisi apapun, termasuk kelelahan setiap bermain kita harus punya target bagaimana meraih poin," kata Jafri Sastra.

Adapun untuk gol yang dicetak Escobar, Jafri mengatakan ia memang sudah menginstruksikan anak buahnya agar bermain menekan sejak awal laga.

Hasilnya tak sia-sia, Escobar mampu mencetak gol untuk PSIS sekaligus menjadi momen mantan pemain Persija Jakarta tersebut membuka keran golnya untuk PSIS.

"Sudah pasti kami sengaja menekan sejak menit awal. Begitu peluit berbunyi saya tekankan anak-anak untuk langsung bermain menekan.

Anggap kita sebagai tuan rumah. Dan yang terpenting anak-anak bisa mempertahankan keunggulan hingga sepuluh menit. Walaupun di babak kedua kami digempur habis-habisan oleh Badak Lampung," kata Jafri Sastra.

Usai melakoni laga away melawan Perseru, terdekat PSIS akan menghadapi Barito Putera di kandang sendiri pada 30 Juni mendatang. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved