Perbaikan Jalan Gandarum-Tambakroto Kabupaten Pekalongan Tahun Ini, Pemkab Anggarkan Rp 4 Miliar

DPU Taru Kabupaten Pekalongan gelontorkan anggaran senilai Rp 4 miliar untuk perbaikan Jalan Gandarum-Tambakroto Kecamatan Kajen.

Perbaikan Jalan Gandarum-Tambakroto Kabupaten Pekalongan Tahun Ini, Pemkab Anggarkan Rp 4 Miliar
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Raya Gandarum-Tambakroto, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Kamis (27/06/2019). Tahun ini jalan tersebut diperbaiki Pemkab Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru) Kabupaten Pekalongan telah menggelontorkan anggaran senilai Rp 4 miliar untuk perbaikan Jalan Gandarum-Tambakroto Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro membenarkan untuk perbaikan Jalan Raya Gandarum-Tambakroto sudah dianggarkan dan saat ini masih proses lelang.

"Dana perbaikan ini dari APBD 2019. Saat ini masih proses lelang, mudah-mudahan Agustus 2019 sudah bisa dilaksanakan," kata Wahyu Kuncoro kepada Tribunjateng.com, Kamis (27/6/2019).

Menurutnya, selain perbaikan jalan pihaknya juga melakukan perbaikan saluran drainase yang ada di sekitar jalan tersebut.

Dengan demikian, air tidak lagi ke jalan raya dan kualitas aspal jalan tetap terjaga.

"Perbaikan jalan ini menggunakan aspal Hotmix, maka akan lebih cepat selesai. Sementara normalisasi saluran drainase dilakukan secara manual dan tahun depan kami anggarkan lagi," ungkapnya.

Wahyu menambahkan untuk wilayah Kecamatan Kendangserang terutama di ruas Jalan Bojong Koneng juga telah dianggarkan sekitar Rp 5 miliar.

Infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah atas Kecamatan Kandangserang sebagian kondisinya masih memprihatinkan.

"Oleh karena itu, Pemkab Pekalongan akan menggelontorkan anggaran Rp 9,5 miliar untuk pembangunan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Kandangserang dan Rp 17 miliar untuk pembangunan Jembatan Kali Keruh yang putus diterjang banjir pada 2019 ini," imbuhnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved