Polres Brebes Tetapkan Sopir Bus Rosalia Indah sebagai Tersangka Kecelakaan yang Tewaskan 3 Orang

Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Brebes telah melakukan olah tempat kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus Rosalia Indah

Polres Brebes Tetapkan Sopir Bus Rosalia Indah sebagai Tersangka Kecelakaan yang Tewaskan 3 Orang
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Kecelakaan antara bus Rosalia Indah dengan sebuah truk bermuatan beras terjadi di KM 254 B jalan tol Pejagan-Pemalang 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Brebes telah melakukan olah tempat kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus Rosalia Indah dengan truk Fuso bermuatan beras di tol Pejagan-Pemalang KM 254 B, masuk Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Prapto mengatakan, penyebab kecelakaan yang mengakibatkan 3 orang meninggal dan 4 orang luka berat itu karena murni kesalahan sopir bus Rosalia Indah AD 1526 AU yaitu Budi Setyo Handoyo (50).

Pihak kepolisian sendiri telah menetapkan Budi Setyo sebagai tersangka atas kecelakaan itu. Budi sudah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Brebes mulai Sabtu (22/6/2019) pekan lalu.

"Penyebab kecelakaan murni kesalahan sopir bus. Kami sudah menetapkannya sebagai tersangka atas kecelakan itu dan menahannya di Rumah Tahanan Mapolres Brebes," katanya, Kamis (27/6/2019).

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan saksi dari penumpang bus, diketahui sopir Bus Rosalia Indah Budi Setyo sudah mengantuk sejak dari Pemalang. Hal itu diketahui dari bus yang melaju tak stabil.

"Hasil pemeriksaan, penumpang merasakan laju bus mendadak kencang dan mendadak melambat. Namun penumpang yabg di belakang sopir tidak berani menegur sopirnya," jelasnya.

Sesampainya di KM 254 B tol Pejagan-Pemalang, bus yang melaju dari arah timur ke barat berusaha menyalip truk Fuso bermuatan beras bernomor B 9096 BYV yang dikemudikan Iki Saprila (23). Saat itu, kata Prapto, kecepatan truk maupun bus berkisar antara 40-50 KM per jam.

"Karena mengantuk, bus kemudian oleng ke kiri dan menabrak bagian samping bak truk sisi kanan. Akibatnya, keduanya langsung terjun ke parit setelah menabrak besi pembatas," terangnya.

Seperti diberitakan, Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan dengan truk pengangkut beras di tol Pejagan-Pemalang KM 254B, masuk Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Kamis (20/6/2019) malam sekitar pukul 21.50 WIB.

Saat itu, bus Rosalia Indah yang dikemudikan oleh Budi Setyo Handoyo (50), melaju dari arah timur ke barat di lajur sebelah kanan dengan membawa 35 penumpang.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved