Taman Indonesia Kaya Akan Gelar Pertunjukan Wayang Orang Bersama Walikota Semarang & Artis Ibu Kota

Masih satu rangkaian dengan HUT ke-472 Kota Semarang, Taman Indonesia Kaya akan menggelar pertunjukkan wayang

Taman Indonesia Kaya Akan Gelar Pertunjukan Wayang Orang Bersama Walikota Semarang & Artis Ibu Kota
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Taman Indonesia Kaya (dahulu Taman KB/Menteri Supeno) adalah sebuah ruang publik yang disediakan untuk masyarakat 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Masih satu rangkaian dengan HUT ke-472 Kota Semarang, Taman Indonesia Kaya akan menggelar pertunjukkan wayang orang yang berjudul Punakawan The Peace Maker.

Pertunjukkan yang akan berlangsung pada tanggal 28 Juni 2019 ini, akan diisi oleh beberapa pejabat pemerintahan Kota Semarang, artis ibu kota, dan jurnalis.

Teguh Yasa Abratama, Program Officer Bakti Budaya Djarum Foundation, mengatakan pertunjukkan wayang ini juga akan menjadi pembuka Semarang Great Sale yang selalu ada tiap tahunnya.

"Tak hanya itu saja, pertunjukkan wayang ini juga sebagai suguhan kepada masyarakat Kota Semarang supaya kembali rukun usai hiruk pikuk Pemilu yang sudah berjalan lalu. Sehingga diharapkan masyarakat bisa terhibur dan kembali rukun," paparnya, Kamis (27/6).

Punakawan The Peace Maker bercerita tentang kehidupan pewayangan yang diselaraskan dengan kehidupan masa kini. Selain itu juga akan diselingi dengan guyonan-guyonan yang membuat penonton bisa tertawa.

"Saya harap para tokoh utama nanti bisa memberikan improvisasi yang lucu. Sehingga harapan kami sebagai penyelenggara bisa tercapai," ucapnya.

Tokoh utama yang akan mengisi pertunjukan wayang orang ini adalah Indra Bekti, Indy Barends, Walikota Semarang beserta istri, Wakil Walikota Semarang, dan Ketua Kadin Semarang.

"Tentu kami juga libatkan jurnalis karena acara ini semula berawal dari ide para jurnalis di Jakarta yang ingin berkolaborasi dengan kesenian. Di Jakarta kami sudah melakukan pertunjukkan serupa beberapa kali yang diisi oleh para pemimpin redaksi setiap media dan para reporter. Menurutku itu sangat seru dan menghibur sekali," tegasnya.

Pertunjukkan wayang orang ini akan diselenggarakan 28 Juni dimulai sejak pukul 19.00. Teguh menargetkan akan ada 1.500 penonton yang akan hadir.

"Acara ini gratis siapapun boleh nonton asal masih ada tempat yang tersedia. Sebagai penutup nantinya juga ada permainan kembang api," tutupnya. (afn)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved