Bank Mandiri Berikan Bantuan Mobil Transportasi Lingkar RSUP Kariadi Semarang

CEO Bank Mandiri Regional 2 Maswar Purnama langsung memberikan mobil tersebut kepada Direktur Utama RSUP dr Kariadi Agus Suryanto

Bank Mandiri Berikan Bantuan Mobil Transportasi Lingkar RSUP Kariadi Semarang
Tribunjateng.com/Rival Al-Manaf
CEO Bank Mandiri Regional 2 Maswar Purnama (dua dari kiri) bersama Direktur Utama RSUP dr Kariadi Agus Suryanto (kiri) menandatangani serah terima mobil bantuan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rumah Sakit yang cukup luas dan jumlah pasien yang banyak membuat Bank Mandiri berinisiatif untuk memberikan bantuan mobil transportasi ke RSUP dr Kariadi.

Wujud dari kegiatan sosial bank berpelat merah itu dituntaskan pada Jumat (28/6/2019) saat mereka menyerahkan satu unit mobil di halam RSUP dr Kariadi.

CEO Bank Mandiri Regional 2 Maswar Purnama langsung memberikan mobil tersebut kepada Direktur Utama RSUP dr Kariadi Agus Suryanto. Mereka kemudian berkeliling rumah sakit menjajal kendaraan berjenis mini bus tersebut.

"Tujuan kami tidak lain karena ingin membantu pasien dan keluarganya. Karena Kariadi ini kan sangat luas pelayanannya juga terpencar jadi agar tidak keberatan berjalan jauh mobil ini bisa dimanfaatkan" terang Maswar.

Ia menyebutkan kegiatan sosial bersama RS Kariadi ini bukan yang pertama. Maswar menjelaskan Bank Mandiri selalu melihat kebutuhan apa yang diperlukan rumah sakit sebelum mereka kemudian merealisasikan.

"Kebutuhan pasien kan beragam, nanti tentu kami akan melihat kembali apa yang dibutuhkan. Apakah minat pengguna transportasi lingkar Kariadi ini banyak? Kalau iya bukan tidak mungkin akan kami tambah armadanya," tambah Miswar.

Di lain sisi Direktur Utama RSUP dr Kariadi Agus Suryanto menyebutkan kendaraan transportasi lingkar RS memang diperlukan rumah sakit. Ia terinspirasi saat mengunjungi resor mewah dimana tamu dijemput dengan kendaraan serupa.

"Pelayanan kepada pasien atau keluarganya harusnya bisa seperti dihotel, makanya kami ajukan permohonan untuk mobil itu dan alhamdulilah Bank Mandiri yang pertama merespons," timpal Agus.

Ia memaparkan, sebelumnya sudah ada tiga unit kendaraan transportasi lingkar Kariadi. Meski ketiganya adalah mobil MPV biasa yang kemudian dimodifikasi oleh pihak manajemen rumah sakit.

"Kondisinya sudah kurang layak lah, nah sekarang kami beruntung sekali ada mobil ini. Pasti akan sangat bermanfaat untuk pasien dan keluarga pasien, karena luas Rumah Sakit ini saja lebih dari 20 hektar," ucapnya.

Agus memastikan kendaraan itu akan beroperasi setiap hari dan gratis digunakan oleh pasien dan keluarganya untuk mendukung pelayanan rumah sakit. Mereka juga sudah menyiapkan halte untuk pemberhentian. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved