Cari Spot Foto Cantik? Buruan ke Agro Wisata Pagilaran Batang, Bunga Krisan Sedang Mekar

Bingung menghabiskan akhir pekan kemana? Agro Wisata Pagilaran di Kabupaten Batang, bisa menjadi salah satu pilihan wisata.

Cari Spot Foto Cantik? Buruan ke Agro Wisata Pagilaran Batang, Bunga Krisan Sedang Mekar
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Pengunjung sedang berfoto di kebun bunga krisan yang ada di Agro Wisata Pagilaran, Jumat (28/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bingung menghabiskan akhir pekan kemana? Agro Wisata Pagilaran di Kabupaten Batang, bisa menjadi salah satu pilihan wisata.

Nah apalagi saat ini wahana green house taman bunga krisan yang ada di Agro Wisata Pagilaran sedang musim mekar.

Cukup membayar tiket masuk Rp 2.500 pengunjung bisa sepuasnya berburu foto cantik dengan aneka bunga warna-warni di hamparan kebun seluas 20x10 meter.

Koordinator Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Tani Lestari, Sunarni mengatakan sejak musim mekar banyak pengunjung yang datang menikmati taman bunga.

Bahkan jika ramai omzet penjualan tiket bisa mencapai Rp 2 Juta perhari.

"Bunga mulai bermekaran dari bulan Mei, untuk perharinya pendapatan kami bisa menyentuh angka Rp 600 Ribu hingga Rp 2 Juta.

Tergantung, ketika liburan kemarin bahkan kami bisa tembus hingga Rp2,5 Juta per harinya," terang Sunarni, Jumat (28/6).

Dia menjelaskan, untuk musim ini, green house baru dibuka sejak libur lebaran lalu, dan diperkirakan akan buka hingga sebulan mendatang menyesuaikan dengan kondisi bunga-bunga yang ada di taman.

Untuk sekali tanam KWT Sri Tani Lestari ini membutuhkan modal sekitar Rp2,5 Juta Untuk bibit pihaknya langsung mendatangkan dari Pusat Penelitian Tanaman Hias di Bogor, untuk sekali tanam ada sekitar 600 bibit dari 14 varietas.

Selain dijadikan wahana selfi, nantinya bunga ini juga dapat dijual untuk pendekor.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved