Damkar Kota Pekalongan Habis 35 Ribu Liter Air Untuk Jinakan Api di Jalan Kusuma Bangsa

Tim Pemadam Kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan api yang melalap empat kios dan satu rumah di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Panjang Wetan Pekalon

Damkar Kota Pekalongan Habis 35 Ribu Liter Air Untuk Jinakan Api di Jalan Kusuma Bangsa
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan memberikan arahan ke masyarakat, agar tidak menghalangi jamobil Damkar menuju ke lokasi kebakaran, di Jalan Kusuma Bangsa Pekalongan Utara, Jumat (28/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Tim Pemadam Kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan api yang melalap empat kios dan satu rumah di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Panjang Wetan Pekalongan Utara.

Adapun ribuan liter air dihabiskan untuk memadamkan api sejak pukul 17.30 WIB hingga 18.30 WIB.

Walaupun proses pemadaman terkendala karena banyaknya masyarakat yang memadati Jalan Kusuma Bangsa, namun si jago merah akhirnya berhasil dijinakkan.

Dijelaskan Yuda Wijaya satu di antara anggota Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan, dua mobil Damkar berkapasitas 5000 liter empat kali bolak-balik ke lokasi kejadian.

“Ditambah dengan mobil Damkar berkapasitas 3000 liter yang mendatangi lokasi sebanyak lima kali,” tuturnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (28/6/2019).

Jika ditotal, 35.000 liter air dihabiskan untuk menjinakkan si jago merah dalam kejadian tersebut.

“Alhamdulilah api bisa dipadamkan, dan kini masih proses pendinginan. Proses pemadaman hanya terkendala banyaknya masyarakat yang memadati Jalan Kusuma Bangsa,” kata Yuda.

Pasalnya banyaknya masyarakat yang memadati lokasi kebakaran, membuat distribusi air mobil Damkar terhambat.

“Walaupun demikian pemadam tetap bisa berjalan, dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tambahnya. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved