DPC PDIP Kabupaten Pekalongan Gelar Rakercab

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Kantor DPC PDIP Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

DPC PDIP Kabupaten Pekalongan Gelar Rakercab
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Riswadi 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Kantor DPC PDIP Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Rakercab diselenggarakan untuk pembentukan unsur kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan masa bakti 2020-2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Riswadi mengatakan agenda hari ini adalah Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan.

"Rakercab merupakan rentetan kegiatan dalam rangka untuk melaksanakan percepatan kongres di Bali yang dijadwalkan pada tanggal 8-10 Agustus 2019," kata Riswandi saat ditemui Tribunjateng.com di kantor cabang PDIP, Jumat, (28/06/2019).

Menurutnya, untuk melaksanakan kongres harus pembentukan unsur kepengurusan DPD dan DPC.

Rakercab ini dalam rangka mensosialisasikan mekanisme pergantian pembentukan kepengurusan baru setingkat DPC dan DPD.

"Rakercab ini dipimpin oleh DPD dalam rangka mensosialisasikan Surat Keputusan no 28. SK ini adalah ruhnya di dalam pembentukan kepengurusan baru," jelasnya.

Riswandi menambahkan yang mengikuti Rakercab adalah ketua, sekretaris, dan bendahara PAC atau pengurus tingkat kecamatan. Oleh karena itu, dalam rapat 19 pengurus PAC se-Kabupaten Pekalongan akan mengusulkan calon-calon untuk ketua DPC baru, lalu akan diplenokan di rapat PAC dan DPC.

"Hasil rapat pleno langsung itu dikirim ke DPP. DPP akan memutuskan tanggal 14 Juli 2019 kepengurusan DPC Kabupaten Pekalongan untuk melaksanakan tugas-tugas partai ke depan," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved