Hendi Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi-Maruf di MK, Ini Pesannya untuk Prabowo-Sandi

Ketua DPC PDIP Kota Semarang yang juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Hendi Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi-Maruf di MK, Ini Pesannya untuk Prabowo-Sandi
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam acara pemberian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Kecamatan Semarang Tengah, Jumat (29/06/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua DPC PDIP Kota Semarang yang juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pascaputusan sidang gugatan sengketa hasil pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan tersebut dilayangkan pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam putusan yang dibacakan Kamis (27/6/2019) malam, MK menolak seluruh eksepsi termohon dan gugatan pemohon. Putusan tersebut sekaligus mengakhiri pertarungan kedua kandidat sepuluh bulan terakhir sejak masa kampanye.

"Kepada Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma’ruf Amien saya ucapkan selamat menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024," ucap Hendi di sela acara pemberian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Kecamatan Semarang Tengah, Jumat (29/06/2019).

Ia juga menyampaikan dukungan kepada Jokowi untuk merealisasikan visi-misinya yang disampaikan saat kampanye. Jokowi akan menjadi Presiden Indonesia untuk periode kedua setelah menjabat di periode pertama berpasangan dengan Jusuf Kalla.

"Selamat bekerja, visi misi yang kemarin disampaikan pada saat kampanye Insyaalah bisa diimplementasikan, kami yang di Kota Semarang siap mendukung," ujarnya.

Kepada pasangan Prabowo-Sandi, ia berharap dapat menerima putusan sembilan Hakim MK. Serta pendukung kedua kandidat yang bertarung dalam Pilpres 2019 kembali bersatu dan meninggalkan polarisasi yang terjadi di masyarakat.

"Kepada Pak Prabowo dan Pak Sandi, ya itu adalah keputusan hukum monggo ditaati dengan baik. Bareng-bareng kita bangun Indonesia lebih maju," katanya.(*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved