HUT ke-73 Bhayangkara, Polda Jateng Bagikan Seribu Paket Sembako

Polda Jawa Tengah membagikan seribu paket sembako kepada masyarakat di Desa Batursari Kacamatan Mranggen Kabupaten Demak, Jumat (28/6/2019)

HUT ke-73 Bhayangkara, Polda Jateng Bagikan Seribu Paket Sembako
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membagikan seribu paket sembako dan mengecek layanan kesehatan gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 di Desa Batursari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Jumat (28/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Polda Jawa Tengah membagikan seribu paket sembako kepada masyarakat di Desa Batursari Kacamatan Mranggen Kabupaten Demak, Jumat (28/6/2019). Kegiatan sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73.

Seribu paket sembako tersebut berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 Kg tepung terigu, 1 liter minyak goreng, 2 bungkus mie instan, dan 1 ekor daging ayam karkas beku.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur. Semoga bermanfaat bagai warga, sehingga keberadaan anggota polisi di lapangan dirasakan manfaatnya oleh warga," ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di lokasi acara.

Selain membagi seribu paket sembako, dalam kegiatan tersebut juga memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga. Cek kesehatan yang diberikan berupa kesehatan umum, kesehatan gigi, donor darah, dan layanan KB. Layanan kesehatan menyasar seribu warga.

"Setiap tahun ada ulang tahun, tempatnya bergantian. Selain itu Kecamatan Mranggen merupakan satu kecamatan penyangga Kota Semarang yang penduduknya paling banyak dibanding kecamatan lain," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Demak M Natsir yang di acara tersebut berterima kasih wilayahnya menjadi lokasi bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73. Mewakili warganya, ia juga berterima kasih untuk bantuan yang diberikan.

"Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-73 semoga Polri semakin jaya dan mampu menjadi pelindung masyarakat. Terima kasih karena selama ini bersama TNI telah menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat," katanya.

Ia berharap sinergritas antara Pemda Demak dengan polisi yang selama ini terjalin dapat ditingkatkan. Kemitraan antara Polres Demak dengan Kabupaten Demak juga harus dipertahankan sehingga kondufitas wilayah terus terjaga.

"Warga kami di Mranggen paling banyak dibandingkan kecamatan lain. Harapannya kegiatan semacam ini secara rutin dilakukan, kami sangat mendukung," ucapnya.

Satu di antara warga yang menerima paket sembako, Hamdanan (48) warga Desa Kebunbatur juga mengaku terbantu dengan paket sembako yang diberikan. Ia datang bersama anaknya yang masih Balita.

"Alhamdulillah dapat sembako. Terus sekalian mau cek kesehatan. Terima untuk bapak polisi, selamat ulang tahun," katanya.(*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved