Breaking News:

Ketua KPU Sebutkan Sejumlah Tamu yang Diundang saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman menjelaskan siapa saja yang akan diundang pihaknya pada hari penetapan presiden dan wakil presiden.

Editor: suharno
kompas.com
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman ketika ditemui di hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, (15/12/2017). (KOMPAS.com/ MOH NADLIR) 

TRIBUNJATENG.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman menjelaskan siapa saja yang akan diundang pihaknya pada hari penetapan presiden dan wakil presiden, Minggu (30/6/2019).

Hal itu dijelaskannya setelah menggelar rapat pleno dalam menanggapi hasil putusan sengketa pilpres Mahkamah Konstitusi (MK), dilansir dari 'Kabar Siang' di tvOne, Jumat (28/6/2019).

Dijelaskan Arief, pelantikan tersebut akan bertempat di kantor KPU, Jakarta Pusat.

KPU Kendal Tancap Gas Persiapkan Pilkada 2020, Diperkirakan Telan Anggaran Rp 35,7 Miliar

"Kami akan menyelenggarakan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih Pemilu 2019 pada Minggu tanggal 30 Juni 2019 bertempat di kantor KPU, pukul 15.30 WIB, InsyaAllah jika tidak ada halangan pukul 10.00 WIB diperkirakan akan selesai," ujar Arief.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan siapa saja yang akan diundang dalam hari penetapan tersebut.

"Pada acara tersebut kami akan mengundang penyelenggara pemilu,yakni Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP)," jelas Arief.

"Kemudian kami juga akan mengundang kementerian lembaga terkait, yang sidebut di dalam Undang Undang akan menerima salinan putusan kita, misalnya Sekretaris Negara, MA, MPR, DPR, Bawaslu, MK," sambungnya.

Mantan Napiter Bom Bali yang Jadi Penjual Soto: Lebih Susah Racik Bumbu Dapur Dibanding Racik Bom

Dijelaskan pula, KPU akan mengundang TNI-Polri hingga paslon 01 dan 02, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Ada TNI-Polri, kementerian dalam negeri, kementerian luar negeri, dan beberapa lembaga terkait yang mohon maaf saya tidak disebut satu persatu," papar Arief.

"Kami tentu akan mengundang peserta pemilu, dalam hal ini paslon 01 dan 02 juga akan kami undang."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved