Lakukan Silaturahmi dengan Pedagang Pasar Sragen, Wabup Dedy Sebut Pemda Akan Terus Majukan UMKM

Ketua Panitia Drs Subono mengatakan acara halal bi halal ini diadakan oleh Perkumpulan pedagang Pasar Kota Sragen

Lakukan Silaturahmi dengan Pedagang Pasar Sragen, Wabup Dedy Sebut Pemda Akan Terus Majukan UMKM
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Suasana acara Halah bihalal pedagang pasar Sragen dengan jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Keluarga besar pedagang Pasar Kota Sragen Halah bihalal bersama jajaran Forkopimda di Gedung Kartini Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen, Kamis (27/6/2019) malam.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Sragen Deddy Endriyatno, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setiyanto, Kepala Disperindag Untung Suharto, tamu undangan, serta pedagang pasar.

Ketua Panitia Drs Subono mengatakan acara halal bi halal ini diadakan oleh Perkumpulan pedagang Pasar Kota Sragen.

Subono juga mengatakan kegiatan Halal bi Halal keluarga besar Pedagang Pasar Kota Sragen ini diadakan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar pedagang dan untuk membangun silaturahmi dengan pemeritahan Kabupaten Sragen.

Wakil Bupati Sragen Deddy Endriyatno mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen mengucapkan mohon maaf lahir batin.

Dedy berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antar pedagang dan juga dengan pemerintah Kabupaten Sragen agar bersama-sama dapat menumbuhkan perekonimian di Sragen.

"Pemerintah daerah tentu ingin mengangkat dan memajukan Usaha Menegah Kecil Mandiri (UMKM) yang ada di Sragen," ujar Dedy.

Dirinya menyapaikan salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan cara memperbaiki fasilitas ataupun akses jalan menuju ke Pasar Buder dan Pasar Kota Sragen.

Dedy mengatakan anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah hampir 200 milyar guna pembangunan dan penertiban Pasar Buder dan Pasar Kota Sragen.

"Ini juga termasuk penataan tempat parkir dan pelebaran di Jalan Wr Supratman, dan Jalan Ahmad Yani agar akses ke pasar jalannya lancar dan tidak terjadi kemacetan," ungkapnya.

Diakhir acara disampaikan tausiah dari Ponpes Al'amin Palur K H Hartono. Dirinya menyapaikan tujuan halal bi halal ialah mengembalikan jiwa yang fitri / fitroh atau bisa disebut suci. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved