Polisi Ungkap Misteri Tengkorak Manusia Terbakar, Ternyata Ada Kasus Menantu Bunuh Mertua

Misteri tengkorak manusia dalam kondisi terbakar yang ditemukan di lahan kosong di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Polisi Ungkap Misteri Tengkorak Manusia Terbakar, Ternyata Ada Kasus Menantu Bunuh Mertua
KOMPAS.COM/MOH. SYAFIƍ
Kedua pelaku pembunuhan terhadap Sri Astutik (55), warga Jalan Industri, Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Foto kanan bawah, foto korban semasa hidup. 

TRIBUNJATENG.COM - Misteri tengkorak manusia dalam kondisi terbakar yang ditemukan di lahan kosong di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, 2 Juni 2019 lalu, akhirnya berhasil diungkap.

Berdasarkan hasil pengungkapan polisi, tengkorak tersebut merupakan tengkorak dari Sri Astutik (55), warga Jalan Industri, Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Sri Astutik merupakan korban pembunuhan dan jenazahnya dibakar oleh pelaku hingga menyisakan tulang belulang.

Para pelakunya sudah diamankan polisi beberapa waktu lalu.

Disuruh Jaga Adik Tirinya yang Masih SMP, Pemuda Ini Malah Tega Monodainya Berkali-kali

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno mengungkapkan, kepastian siapa identitas dari tengkorak manusia tersebut terungkap berdasarkan hasil tes DNA yang dilakukan oleh Tim DVI Pusdokkes Polri di Jakarta.

Sebelumnya, kata Setyo, setelah menemukan tengkorak manusia yang terbakar dan memastikan adanya tindakan pembunuhan, pihaknya menerima laporan dari warga yang mengaku kehilangan ibu kandungnya.

"Hasil tes DNA yang kita dapatkan dari rambut, dapat dipastikan korban adalah saudara SA (Sri Astutik)," ujar Kapolres Mojokerto dalam konferensi pers, Jumat (28/6/2019).

Dibunuh oleh menantu tiri

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, selain mengungkap misteri tengkorak manusia korban pembunuhan, pihaknya juga berhasil meringkus para pelaku pembunuhan terhadap Sri Astutik.

Pelaku pembunuhan berjumlah 2 orang, di mana salah satunya adalah menantu korban.

Halaman
12
Editor: suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved