PSIS Semarang Berencana Duetkan Silvio Escobar dan Marini Junior di Putaran Kedua Liga 1 2019

PSIS Semarang mendapat kabar baik dengan mulai membaiknya kondisi strikernya asal Brasil, Claudir Marini Junior.

PSIS Semarang Berencana Duetkan Silvio Escobar dan Marini Junior di Putaran Kedua Liga 1 2019
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Penyerang PSIS Semarang, Claudir Marini Junior saat mengeksekusi penalti ketika menghadapi PSM Makasar di laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2019, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang mendapat kabar baik dengan mulai membaiknya kondisi strikernya asal Brasil, Claudir Marini Junior.

Jelang kompetisi Liga 1 musim ini bergulir, dengan berat hati PSIS terpaksa tidak bisa menggunakan jasa mantan striker Chorintians di Liga Utama Brasil ini lantaran mengalami cedera retak tulang fibula di kaki kirinya.

Sebagai solusi agar lini serang PSIS tetap tajam, manajemen Mahesa Jenar pun memutuskan untuk meminjam striker "tak terpakai" Persija Jakarta, Silvio Escobar.

Penyerang asal Paraguay ini kerap diparkir pelatih Persija Ivan Kolev saat itu, membuat PSIS dengan mudah bisa mendatangkan Silvio Escobar.

Adapun untuk peminjaman Escobar hanya setengah musim saja, namun dengan opsi perpanjangan peminjaman di putaran kedua.

Hasil dan Klasemen Liga 1 2019 - Persija Jakarta Terperosok ke Zona Degradasi

Menyoal kondisi terbaru Marini, penyerang berusia 26 tahun tersebut sudah mulai menjalani latihan pengembalian kondisi fisik sejak Selasa (25/6) lalu di Semarang.

Ia diprediksi sudah bisa pulih sebelum putaran pertama Liga 1 berakhir.

"Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan dan merasakan sensasinya lagi. Saat ini, saya akan berlatih bertahap untuk kembali mendapatkan kepercayaan diri karena selama tiga bulan, saya tidak berlari maupun menyentuh bola," kata Claudir Marini.

Sementara itu, terkait kondisi Marini General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menjelaskan, pihaknya masih menunggu kabar dari tim medis apakah sang pemain sudah bisa bergabung bersama tim di Magelang.

"Marini dari laporan dokter dia sudah boleh mengikuti latihan bersama tim tapi artinya masih harus terpisah. Tapi sudah boleh ke lapangan. Kami masih harus berkoordinasi dengan tim dokter apakah dia sudah boleh gabung di Magelang," kata Liluk.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved