Semarang Great Sale (Semargres) Jadi Daya Tarik Peak Season

Program Semarang Great Sale (Semargres) yang digelar Pemerintah Kota Semarang dengan menggandeng Kamar Dagang dan Industri, serta Grab Indonesia

Semarang Great Sale (Semargres) Jadi Daya Tarik Peak Season
ISTIMEWA
Walikota Hendi menyerahkan Motor Undian semargres kepada pemenang undian semargres 2018 di hall walikota semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Program Semarang Great Sale (Semargres) yang digelar Pemerintah Kota Semarang dengan menggandeng Kamar Dagang dan Industri, serta Grab Indonesia pada 28 Juni-28 Juli 2019 akan melibatkan seribuan peserta dari berbagai segmen.

"Semargres pada tahun ini melibatkan sedikitnya 1.289 peserta yang terdiri dari pelaku usaha kelas atas hingga pedagang di pasar-pasar tradisional," kata Ketua Panitia Semargres 2019 Wijaya Dahlan di Semarang, Jumat, (28/6/2019).

Hal tersebut disampaikan Wijaya di sela pembukaan Semagres 2019 dengan penempelan stiker di beberapa lapak pedagang tradisional di Pasar Peterongan Semarang.

Pembukaan Semagres 2019 dilakukan oleh Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan.

Lebih lanjut Wijaya menjelaskan bahwa masyarakat yang mengikuti Semargres 2010 dengan berbelanja di pasar-pasar tradisional yang ikut menjadi peserta Semargres, bisa berkesempatan memenangkan berbagai hadiah yang telah disediakan.

"Kalau beruntung nanti, beli cabai saja bisa dapat mobil," ujarnya.

Menurut dia, Semagres 2019 mendukung program Bank Indonesia yakni Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) sehingga dalam akegiatan tahunan tersebut menggandeng sejumlah pihak dan bank untuk turut memaksimalkan transaksi nontunai.

Selama bertransaksi dalam ajang diskon ini, lanjut Wijaya, masyarakat tinggal mengunduh aplikasi Semarang Great Sale di ponsel masing-masing, kemudian ikuti langkah yang ada di dalam aplikasi sehingga bisa mendapatkan e-kupon setelah bertransaksi.

"Pembayaran apapun dengan cara nontunai maka kupon akan dikalikan 2 dan jika menggunakan Ovo akan dikalikan 3, nanti e-kupon ini akan terakumulasi selama Semargres sehingga semakin banyak kupon yang diperoleh, semakin besar kesempatan mendapatkan hadiah utama, yakni mobil," katanya.

Di tempat berbeda Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan jika Semarang Great Sale menjadi salah satu sarana untuk menggenjot transaksi saat peak season.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved