Suciati Kebingungan Melihat Tempat Usaha Air Isi Ulang Miliknya Habis Dilalap Api

Suciati terus menghubungi sanak saudaranya menggunakan telepon genggam, sembari melihat tempat usahanya hangus dilalap api.

Suciati Kebingungan Melihat Tempat Usaha Air Isi Ulang Miliknya Habis Dilalap Api
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Masyarakat berbondong-bondong memadati Jalan Kusuma Bangsa, Pekalongan Utara, untuk membantu memadamkan api yang melalap empat kios dan satu rumah, Jumat (28/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Suciati terus menghubungi sanak saudaranya menggunakan telepon genggam, sembari melihat tempat usahanya hangus dilalap api.

Ia nampak kebingungan melihat tempat usaha air isi ulang yang ia sewa sejak 1995 hangus terbakar.

Walaupun tim pemadam sudah memadamkan api, namun Suciati terus memandang bangunan tempat ia mencari rezeki itu.

Suciati merupakan korban dari keganasan api yang melalap empat kios dan satu rumah di Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Jumat (28/6/2019) petang.

“Satu jam sebelum kejadian saya menutup tempat usaha saya untuk pulang ke rumah yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekalongan,” paparnya.

ia juga sudah mematikan peralatan elektronik yang ada di dalam kios, untuk mengantisipasi jika terjadi konsleting atau hal yang tidak diinginkan.

“Memang sudah nasib, karena saat sampai di rumah sekitar pukul 17.00 WIB saya dikabari kios saya terbakar. Dan saya langsung menuju ke lokasi,” tuturnya.

Diakuinya, kios yang terletak Jalan Kusama Bangsa itu menjadi tempat mencari nafkah sejak 1995.

“Saya menyewa kios tersebut dari bapak Ahmad, namun kini tempat usaha berserta peralatan ludes tak tersisa,” papar Suciati.

Tiga orang lainnya yang menyewa sewa juga tak bisa berbuat apa-apa karena kejadian tersebut.

Adapun Saron yang menempati kios untuk warung makan, Khamid penjual nasi dan mie goreng, serta Topik yang mengandalkan jasa permak jean di kios tersebut hanya bisa melihat puing-puing kebakaran dari kejauhan.

Selain ketiga orang yang menyewa kios, rumah Ahmad pemilik tanah di mana Suciati berdagang tak luput dari sambaran api yang menyebabkan seluruh bangunan hangus terbakar. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved