ACT Jateng Target Salurkan 3.500 Hewan Kurban Ke Seluruh Daerah Jawa Tengah

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah mentargetkan salurkan 3.500 hewan kurban untuk seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

ACT Jateng Target Salurkan 3.500 Hewan Kurban Ke Seluruh Daerah Jawa Tengah
TRIBUN JATENG/IDAYATUL ROHMAH
Sri Suroto, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah (ACT Jateng) di sisi kiri dan Giyanto, Head of Marketing Communication (HOM) di sisi kanan menjelaskan terkait Global Qurban di hadapan para donatur, mitra ACT dan insan media dalam acara Philanthropy Gathering di Ruang Semar, Hotel UTC, Sabtu, (29/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah mentargetkan salurkan 3.500 hewan kurban untuk seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Head of Marketing Communicator (HOM) ACT Jateng, Giyanto, menuturkan, saat ini, di Jateng sendiri baru sekitar 100 hewan kurban yang terdistribusikan.

Ia optimis, target tersebut akan terpenuhi mengingat tahun 2018 lalu sudah mencapai angka lebih dari 2000.

"Tahun kemarin di angka 2400 implementasinya. Ini akan kami implementasikan dengan target sekitar 3500 di seluruh kab/kita di Jateng," jelasnya usai acara Philanthropy Gathering di Ruang Semar, Hotel UTC, Sabtu, (29/6/2019).

Dalam pengimplementasiannya, lanjut Giyanto, akan diprioritaskan ke tempat-tempat yang masih di bawah garis kemiskinan dan daerah yang masih jarang ada kurban.

Polisi Ungkap Misteri Tengkorak Manusia Terbakar, Ternyata Ada Kasus Menantu Bunuh Mertua

Untuk mendukung hal tersebut, ACT juga juga telah memberdayakan masyarakat miskin seperti di Cepu dan Blora.

"Nanti kurban itu selain memberdayakan orang-orang miskin, juga kurban ini merupakan kemudahan yang kita berikan kepada pengurban karena kurban relatif murah, hanya Rp 1.650.000 dengan bobot 25 kg sampai 35 kg untuk nanti di bulan Juli dan Agustus," paparnya.

Selain itu, lanjutnya, ACT juga memberikan kemudahan-kemudahan dalam memilih hewan kurban.

Yakni dengan membuat sistem online, pengurban dapat langsung transfer dan lantas mendapatkan bukti dan data serta sertifikat kurban.

"Kami sudah implementasikan di mana, beratnya berapa, kemudian fotografi, dan lainnya. Penerimanya akan kami berikan bukti kepada pengkurban," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved