Momentum Hari Raya Idul Adha, ACT Ajak Masyarakat Ikut Berperan dalam Global Qurban

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah mengajak peran serta masyarakat dalam program-program Global Qurban

IST
Sri Suroto, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah (ACT Jateng) di sisi kiri dan Giyanto, Head of Marketing Communication (HOM) di sisi kanan menjelaskan terkait Global Qurban di hadapan para donatur, mitra ACT dan insan media dalam acara Philanthropy Gathering di Ruang Semar, Hotel UTC, Sabtu, (29/6/2019). TRIBUN JATENG/IDAYATUL ROHMAH 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah mengajak peran serta masyarakat dalam program-program Global Qurban (GQ).

Melalui gelaran acara Philanthropy Gathering di Ruang Semar, Hotel UTC Semarang, Sabtu (29/6/2019), ACT mengumpulkan para donatur, mitra ACT dan insan media untuk turut terlibat.

Tujuannya, yakni meluaskan manfaat berkurban yang digulirkan secara masif hingga ke pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia.

Sri Suroto Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah (ACT Jateng) mengungkapkan, ibadah kurban ini tidak hanya berhubungan dengan Allah SWT, tetapi juga berhubungan langsung dengan manusia.

Sehingga, ibadah kurban ini merupakan momentum yang tepat bagi umat muslim untuk meluaskan manfaat kurban.

"Sejatinya, menunaikan ibadah kurban menjadi salah satu momen bagi para muslim yang diberi nikmat rizki oleh Allah untuk berbagi harta dengan cara berkurban,” jelas Suroto.

Menurutnya, Idul Adha selalu dinantikan bagi mereka yang serba kekurangan.

Sehingga momen inilah, yang dapat menjadi salah satu wadah bagi kaum berlebih untuk mengeluarkan hartanya untuk membeli hewan kurban.

Hal itu agar mereka yang serba kekurangan tersebut bisa mencicip nikmatnya rasa daging.

“Berangkat dari hal tersebut, pelaksanaan GQ pada 2019 mengangkat tema 'Dermawan Berqurban' dalam rangka mengajak para dermawan untuk menunaikan ibadah kurban dan menghadirkan semangat dalam berkurban,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved