Ramaikan Pusat Kuliner, Per 1 Juli Kendaraan dari Arah Barat Pati Wajib Lewati Jalan Tunggulwulung

Sebagai bagian dari upaya Pemkab Pati untuk meramaikan Pusat Kuliner Pati yang merupakan tempat relokasi PKL, mulai 1 Juli 2019 kendaraan dari arah

Ramaikan Pusat Kuliner, Per 1 Juli Kendaraan dari Arah Barat Pati Wajib Lewati Jalan Tunggulwulung
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto dalam acara ASNRun 2019 di Pusat Kuliner Pati, Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebagai bagian dari upaya Pemkab Pati untuk meramaikan Pusat Kuliner Pati yang merupakan tempat relokasi PKL, mulai 1 Juli 2019 kendaraan dari arah barat yang hendak menuju Jalan Jenderal Sudirman harus melalui Jalan Tunggul Wulung.

Aturan ini diberlakukan dengan tujuan agar semakin banyak arus kendaraan yang melewati Pusat Kuliner Pati (selanjutnya disebut PKP) yang berada di Jalan Tunggul Wulung. Dengan demikan, akan semakin banyak orang yang mengetahui keberadaan PKP.

Pada akhirnya, diharapkan pengunjung PKP akan semakin banyak.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pati Haryanto usai mengikuti ajang olahraga lari ASNRun yang dipusatkan di PKP, Sabtu (29/6/2019).

"Itu merupakan bentuk support Pemkab terhadap PKL yang telah bersedia direlokasi ke Pusat Kuliner Pati," ungkapnya.

Haryanto mengatakan, meski berbagai upaya telah dilakukan demi membantu para pedagang agar setidaknya memperoleh pendapatan sebagaimana sebelum direlokasi, pihaknya mengakui bahwa upaya-upaya tersebut belum maksimal.

"Kami akui memang belum maksimal. Namun, bukan berarti tidak diperhatikan. Akan kita perhatikan secara bertahap. Sebab, semua itu memerlukan mekanisme dan penganggaran," jelasnya.

Haryanto meminta para pedagang agar kooperatif dan sama-sama mencari solusi terbaik. Menurutnya, relokasi PKL adalah kewajaran.

Untuk diketahui, kebijakan relokasi PKL diterapkan Pemkab berkenaan dengan agenda perencanaan tata wilayah, yakni revitalisasi Alun-Alun Pati sebagai ruang publik.

Selain itu juga pelarangan PKL di jalan-jalan protokol.

PKL yang direlokasi ke PPK adalah mereka yang sebelumnya berjualan di area Alun-Alun Pati dan jalan protokol.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved