Sempat Kesakitan dan Ditarik Keluar, Begini Kondisi Dua Bek PSIS Jelang Lawan Barito Putera

Jelang lawan Barito Putera PSIS Semarang dilanda kekhawatiran tidak bisa memainkan dua pemainnya di posisi belakang saat meladeni Barito Putera.

Sempat Kesakitan dan Ditarik Keluar, Begini Kondisi Dua Bek PSIS Jelang Lawan Barito Putera
IST
Adu Cepat : Pemain PSIS Semarang, Safrudin Tahar (kanan) beradu cepat dengan pemain Bali United Yabes Roni dalam laga pekan ke empat Shopee Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang lawan Barito Putera, PSIS Semarang dilanda kekhawatiran tidak bisa memainkan dua pemainnya di posisi belakang saat meladeni Barito Putera.

Mereka ialah Safrudin Tahar dan M Rio yang dalam laga sebelumnya saat melawan Perserui Badak Lampung tampak mengerang kesakitan.

Dalam laga itu, keduanya akhirnya tidak bisa menyelesaikan hingga peluit akhir pertandingan ditiup. Rio ditarik keluar di menit ke 37 sementara Tahar sedikit bisa bertahan lebih lama hingga menit ke 68.

Padahal tiga hari setelahnya, atau Minggu (29/6/2019) sore PSIS harus melakoni laga kandang melawan Barito Putera. Meski melawan tim juru kunci, namun jika beberapa pemain absen tentu akan memperkecil peluang Mahesajenar mengoleksi tiga poin dalam laga itu.

Lalu bagaimana sebenarnya kondisi keduanya? Fisioterapis PSIS Dewan Widya Dharma menyebutkan keduanya memang tidak mengalami cedera serius.

"Alhamdulilah Rio dan Tahar ndak papa, nggak ada masalah serius. Mereka cuma butuh beberapa kali fisioterapis saja," ucap Dewan saat dihubungi Tribun Jateng, Sabtu (29/6/2019).

Ia membeberkan Tahar mengalami masalah ketegangan otot iliopsoas, atau otot yang menghubungkan kaki dengan tulang belakang. Sementara Rio mengalami Plantar Fasciitis atau peradangan dibagian tumit.

"Tapi itu semua masih di tahap awal, itu bisa terjadi karena terlalu capai. Mungkin imbas dari jadwal yang padat," ucapnya.

Meski demikian, terkait peluang bermain atau tidaknya keduanya ada di ranah pelatih utama. Jafri Sastra nantinya yang akan menentukan apakah keduanya tetap turun atau diistirahatkan terlebih dahulu.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved