Wakil Bupati Tegal Akhirnya Tempati Rumdin Setelah Direnovasi 6 Bulan

Renovasi Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Bupati Tegal yang berlokasi di Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal akhirnya rampung

Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Bupati Tegal, Umi Azizah dan wakilnya, Sabilillah Ardie melaksanakan halal bihalal di Rumdin Wakil Bupati yang baru rampung direnovasi, Jumat (28/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Renovasi Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Bupati Tegal yang berlokasi di Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal akhirnya rampung.

Renovasi Rumdin tersebut menghabiskan waktu selama kurang lebih enam (6) bulan lamanya sejak Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie dilantik pada 8 Januari 2019 lalu.

Tepat pada Jumat (28/6/2019) kemarin, Ardie mulai memboyong barang-barang dari Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) di kawasan Alun-alun Hanggawana Slawi ke Rumdin Wakil Bupati Tegal.

Adapun boyongan ke Rumdin itu dihadiri juga oleh Bupati Tegal Umi Azizah dan jajaran Kepala OPD, serta Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi.

"Jadi intinya lebih kepada pengumuman, kalo mau ketemu supaya tidak nyasar. Jadi kalau mau menemui saya, di Rumdin ini saja," canda Ardie kepada Tribunjateng.com, saat boyongan sekaligus halal bihalal di Rumdin, Jumat (28/6/2019).

Setelah ini, Ardie mengaku akan mengurus surat pindah tinggal ke Kabupaten Tegal.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono karena sudah bersedia rumah dinasnya ditempati selama enam bulan lamanya.

"Makasih kepada Pak Sekda. Kita sekeluarga akan masa penyesuaian dulu di rumah baru ini," sambung Ardie.

Dalam dua minggu, kata Ardie, anak-anaknya akan mulai bersekolah di Kabupaten Tegal.

"Dan semua pengurusan administrasi kepindahanya selasai. Jadi, saya, istri, dan anak-anak saya akan menjadi warga Kabupaten Tegal," ujarnya.

Sementara, Bupati Tegal, Umi Azizah sempat bercerita kala masih menempati Rumdin ini sebagai Wakil Bupati Tegal periode lalu.

Dia mengaku juga mulai menempati Rumdin Wakil Bupati Tegal setelah enam bulan menjabat.

"Kala itu, Rumdin Wakil Bupati sedang ditempati Kejaksaan Negeri Slawi. Sedangkan sekarang baru ditempati karena baru selesai renovasi," cerita Umi.

Umi juga bercerita perihal mitos-mitos yang ada di Rumdin Wakil Bupati Tegal seperti munculnya kereta kencana dan lain-lain.

"Tetapi nyatanya, setelah kurang lebih 4,5 tahun lalu, saya menganggap hal biasa. Tidak mengganggu," ungkap Umi. (Tribunjateng/gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved