Al Khadziq Bakal Geser Beberapa Kepala Dinas, Dikaitkan Lelang Jabatan Sekda Temanggung

Bupati Temanggung M Al Khadziq bakal menggeser beberapa jabatan kepala dinas (Kadinas) di Lingkungan Pemkab Temanggung.

Al Khadziq Bakal Geser Beberapa Kepala Dinas, Dikaitkan Lelang Jabatan Sekda Temanggung
yayan isro
Bupati Temangung, M Al Khadziq. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎Bupati Temanggung M Al Khadziq bakal menggeser beberapa jabatan kepala dinas (Kadinas) di Lingkungan Pemkab Temanggung.

Menurut dia, langkah ini dilakukan agar pejabat di Lingkungan Pemkab Temanggung memenuhi syarat mengikuti seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung.

"Saat ini, harus diakui, tak ada pejabat di Lingkungan Sekretariat Kabupaten Temanggung‎ yang memenuhi kualifikasi menduduki jabatan Sekda yang saat ini lowong," katanya, Minggu (30/6/2019).

Dituturkannya, satu di antara syarat menjadi Sekda, seseorang minimal harus pernah menduduki jabatan kepala dinas dua kali.

Karena itu, menurut dia, pergeseran jabatan kepala dinas harus dilakukan agar ada pejabat yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi jabatan Sekda.

"Kami harus fair. Kami berikan dari persyaratan itu‎ dengan menggeser jabatan kepala dinas. Setelah itu, kami buka seleksi untuk Sekda lagi," urainya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Djafar Mukhtar, dalam kesempatan lelang terbuka, terdapat lima orang calon yang mendaftar untuk mengisi ‎jabatan Sekda.

Kelima orang itu, mayoritas berasal dari luar Setda Kabupaten Temanggung.

Mereka adalah Sih Widiyanto yang merupakan pejabat fungsional Sekertariat Daerah Pemkab Wonosobo, Budi Santoso (pejabat fungsional Setda Wonosobo), lalu Siti Fatimah Nuraini (pejabat fungsional penyuluh Pertanian Wonosobo).

Selanjutnya, One Andang Wardoyo (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo), dan Muji Waluyo (Pengawas Madya Dindikpora Kabupaten Temanggung).

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved