Bambang Minta Bupati Brebes Slentik Pejabat yang Nakal

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes, Bambang Muryantono mendesak kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti, agar pejabat yang nakal diberi sanksi tegas

Bambang Minta Bupati Brebes Slentik Pejabat yang Nakal
ISTIMEWA
para pejabat di lingkungan Pemkab Brebes yang tergabung Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Brebes menggelar halal bihalal di gedung Korpri Brebes, Sabtu (29/6/2019) kemarin 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes, Bambang Muryantono mendesak kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti, agar pejabat yang nakal diberi sanksi tegas sehingga menjadi efek jera dan pembelajaran bagi para pejabat lainnya agar ikut tidak nakal.

Hal itu disampaikan Bambang Muryantono saat silaturahmi dan halal bihalal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Brebes di gedung Korpri Brebes, Sabtu (29/6/2019) kemarin.

"Bupati tidak perlu segan, bagi pejabat yang tidak benar, tidak disiplin, nakal, dislentik saja," kata Bambang dengan tegas.

Bambang juga mengingatkan kepada anggota IKAPTK tidak terbawa arus pada hal hal negatif dalam pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dia mengajak agar IKAPTK bekerja dengan baik, berprestasi, inovatif dan krearif.

"Insya Allah kalau prestasi kita bagus, pimpinan akan melihat kita sebagai anak buah yang berkualitas, anak buah yang memberikan laporan sebelum diminta alias kreatif," tandasnya.

Dirinya mengaku dapat promosi tanpa membayar sepeserpun bahkan sampai jabatan Sekda.

Jabatan yang diperoleh dengan prestasi itu, menurutnya, lebih enak karena tidak memikirkan bagaimana caranya mengembalikan uang-uang yang dikeluarkan.

"Bahkan kita tidak berhutang budi kepada orang yang punya andil dalam keputusan peningkatan jabatan," ucapnya.

Bambang berharap, kepada Alumni IKAPTK yang masih aktif bisa gemilang prestasinya. Selaku sesepuh, dia menitipkan kepada Sekda yang saat ini menjabat, agar memberi kepercayaan lebih tinggi kepada ASN yang berprestasi.

Kendati demikian, ia juga meminta agar Sekda tak segan memberikan hukuman kepada ASN atau pejabat yang tidak benar atau nakal.

Sekda Brebes, Djoko Gunawan, dalam sambutannya mewakili Bupati, memohon maaf jika selama bergaul dan bekerjasama terdapat sikap, tutur kata ataupun perilaku yang mungkin tidak berkenan di hati.

"Mudah-mudahan, selanjutnya akan semakin mempererat ikatan dan kerjasama dengan berlandaskan hati dan jiwa yang kembali bersih dan suci guna melanjutkan tekad membangun masyarakat Kabupaten Brebes menuju ke arah yang lebih baik lagi," ucapnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved