Banyak Agenda Besar, Jadwal Seleksi Jabatan Sekda Kota Semarang Diundur

Tahapan seleksi terbuka jabatan Sekda Pemerintah Kota Semarang diundur. Tahapan yang terpaksa harus diundur yakni uji gagasan tulis dan uji gagasan

Banyak Agenda Besar, Jadwal Seleksi Jabatan Sekda Kota Semarang Diundur
IST
Litani mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan Tokoh Utama Penggerak Koperasi, Rabu(12/7/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tahapan seleksi terbuka jabatan Sekda Pemerintah Kota Semarang diundur. Tahapan yang terpaksa harus diundur yakni uji gagasan tulis dan uji gagasan lisan.

Uji gagasan tertulis yang sebelumnya dijadwalkan pada 9 Juli 2019 ditunda hingga 15 Juli 2019. Sementara, uji gagasan lisan yang semula terjadwal pada 11 dan 12 Juli 2019, diubah menjadi 17-18 Juli 2019.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, Litani Setyawati mengatakan, perubahan jadwal tahapan seleksi terbuka Sekda Kota Semarang lantaran seleksi ini berbarengan dengan persiapan sejumlah acara besar yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

"Perubahan ini tidak karena apa-apa tapi semata-mata karena Pemkot punya hajat besar. Kebetulan yang daftar dari Pemkot Semarang sendiri, mereka juga terlibat dalam kepanitiaan agenda-agenda besar di bulan Juli," tutur Litani, Minggu (30/6/2019).

Adapun beberapa agenda besar yang diselenggarakan Pemkot Semarang, sambung Litani, antara lain Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIV dan Indonesia City Expo (ICE) XVII pada 3 hingga 6 Juli 2019, Semarang Night Carnival pada 3 Juli 2019, Motocross Grand Prix (MXGP) of Asia pada 12 Juli 2019, dan Asean School Games 17 hingga 25 Juli 2019.

"Agar Pemkot bisa fokus, pekerjaannya bisa sukses, dan tidak menganggu para peserta seleksi dalam berkompetisi, akhirnya kami dan Panitia Seleksi (Pansel) sepakat mengubah jadwal," ucapnya.

Litani melanjutkan, sebelumnya para peserta yang lolos seleksi adminsitrasi telah mengikuti tes uji kompetensi pada Rabu dan Kamis (26-27/9/2019) lalu.

Terdapat delapan calon sekda yang lolos seleksi administrasi dan mengikuti selesi uji kompetensi, antara lain Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro Pudyo Martanto, Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Bambang Suranggono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang Iswar Aminudin, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang M Khadik.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang Sapto Adi Sugihartono, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Semarang Ulfi Imran Basuki, dan Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Semarang Widoyono.

"Tes assessment kemarin menggunakan sistem gugur. Hasil tes akan diumumkan pada 8 Juli dan peserta yang lolos akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu uji gagasan tertulis," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved