Pilpres 2019

Didampingi TKN, Jokowi-Maruf Amin Akan Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres Oleh KPU

Joko Widodo dan Maruf Amin rencananya akan menghadiri sidang pleno penetapan presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol

Didampingi TKN, Jokowi-Maruf Amin Akan Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres Oleh KPU
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Capres petahanan Joko Widodo saat mendatangi kediaman cawapresnya Kiai Haji Maruf Amin di Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin akan menyampaikan pidato terkait hasil sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) di Bandara Halim Perdanakusuma. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin rencananya akan menghadiri sidang pleno penetapan presiden dan wakil presiden di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Minggu (30/6/2019).

Keduanya akan ditemani juga oleh jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf, Erick Thohir (Ketua TKN), dan parpol koalisi hadir," ujar Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Maruf, Usman Kansong ketika dikonfirmasi, Sabtu (29/6/2019) malam.

Sementara itu, Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan mengatakan kehadiran Jokowi-Ma'ruf merupakan ungkapan rasa syukur atas selesainya rangkaian Pilpres.

Sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada KPU yang telah menyelenggarakan pemilu.

Verry mengatakan perwakilan partai koalisi dan direksi TKN akan mendampingi Jokowi-Ma'ruf.

Ini untuk menunjukan kekompakan para tim yang memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Ketua TKN Erick Thohir akan langsung memimpin tim ini," ujar Verry.

Verry berharap pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga bisa hadir dalam acara ini.

Adapun, jadwal sidang pleno penetapan presiden dan wapres terpilih dibuat setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk menolak permohonan pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Permohonan tersebut meminta MK menetapkan terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif dalam Pilpres 2019.

Selain itu juga meminta MK membatalkan hasil penghitungan suara yang ditetapkan KPU.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi-Ma'ruf Akan Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres oleh KPU "

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved