Liburan Sekolah, Ratusan Pengunjung Padati Wisata Air Sigesing Kesesi Pekalongan

Hal Itu seperti dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Watugajah, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan

Liburan Sekolah, Ratusan Pengunjung Padati Wisata Air Sigesing Kesesi Pekalongan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Sejumlah pengunjung menikmati wahana Ciblon Sigesing yang ada di Desa Watugajah, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (30/06/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Potensi wisata alam, akhir akhir ini mulai banyak dikembangkan oleh Pemerintah desa yang ada di Kabupaten Pekalongan untuk meningkatkan pendapatan desa sekaligus memberdayakan masyarakat.

Hal Itu seperti dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Watugajah, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan yang kini mengembangkan potensi wisata air 'Ciblon Sigesing'.

Pemerintah Desa setempat menyulap hilir sungai Sigesing yang awalnya ditutupi oleh tanaman eceng gondok menjadi wisata sungai yang menarik dikunjungi.

Bahkan, baru dibuka kurang lebih tiga minggu ini, wisata air tersebut mulai diminati hingga pengunjung mencapai ratusan dalam sehari.

Seperti yang diungkapkan oleh Daryono (31) pengunjung tempat wisata Ciblon Sigesing layak untuk dikunjungi karena memiliki pemadangan yang asri dan cocok untuk refresing setelah jenuh beraktifitas.

"Saya bersama istri dan anak sengaja datang ke wisata ini karena mengisi waktu liburan sekolah anak-anak," kata Daryono kepada Tribunjateng.com, Minggu (30/06/2019).

Menurutnya wahana di wisata air yang disuguhkan di tempat ini ada dua yaitu sepeda air dan perahu montor.

"Untuk tiket masuk saat ini masih gratis hanya membayar parkir kendaraan Rp 2 ribu. Sedangkan, naik perahu pengunjung harus membayar Rp 10 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp 5 ribu," ujarnya.

Dirinya sangat senang sekali karena ada wisata yang dekat dengan pusat kota pemerintahan Kabupaten Pekalongan. Sehingga ia tidak usah jauh-jauh, untuk mengajak anak-anaknya untuk berlibur.

"Wisatanya murah meriah, terus bisa keliling naik perahu mengintari hilir sungai Sigesing dan fasilitas yang lainnya seperti musolah, kamar mandi, dan warung makan juga sudah ada," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved