Meriahnya BYMS di Kudus, Mulai Servis Gratis Sampai Test Ride untuk Anak-anak

Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) yang digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus selama dua hari, Sabtu –Minggu (20-30/6/2019), berlangsung meriah

Meriahnya BYMS di Kudus, Mulai Servis Gratis Sampai Test Ride untuk Anak-anak
Tribun Jateng/  Rifqi Gozali
Test ride untuk anak-anak di area BYMS di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (30/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUSBlue Core Yamaha Motor Show (BYMS) yang digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus selama dua hari, Sabtu –Minggu (20-30/6/2019), berlangsung meriah. Ribuan masyarakat Kudus memadati sejumlah stan yang telah disediakan

Di antara stan yang telah disediakan yaitu stan servis motor gratis, test ride untuk anak-anak, dan beberapa stan yang memamerkan produk motor Yamaha.

Menariknya pada stan servis motor gratis ini penyelenggara tidak hanya menyervis produk Yamaha. Tetapi sepeda motor produk Jepang lainnya juga dilayani secara cuma-cuma. Area Control Service Karesidenan Pati, Didik Susanto mengatakan, stan servis motor gratis ini mendapat animo besar dari masyarakat. Selam dua hari acara, pihaknyahanya menerima 200 unit motor untuk diservis.

Servis motor gratis BYMS di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (30/6/2019).
Servis motor gratis BYMS di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (30/6/2019). (Tribun Jateng/ Rifqi Gozali)

“Per hari kami hanya menerima 100 unit sepeda motor untuk diservis. Kami juga cek dengan teknologi servis yang dipadukan dengan komputer dan kalau kilometer motor lebih dari 10 ribu kami bersihkan injektornya,” kata Didik.

Sedangkan di stan test ride, terdapat instruktur khusus dari Yamaha. Instruk tur tersebut bertugas memandu anak-anak yang mengikuti edukasi keselamatan berlalu lintas. Mulai dari awal sebelum mengendari motor sampai peralatan keselamatan berkendara yang harus dikenakan saat menaiki sepeda motor.

“Kami sediakan dua motor yang khusus anak-anak untuk edukasi berkendara,” kata instruktur, Arul.

Motor yang digunakan yaitu Yamaha PW 50 diimpor langsung dari Jepang. Motor yang dirancang khusus untuk anak-anak itu tidak dijual-belikan. Hanya untuk kebutuhan edukasi.

“Mulai sejak awal bagaimana berkendara secara aman kami berikan arahannya kepada anak-anak,” katanya.

Sementara, Area Promosi Direct Distribution Sales 3 Plat HK, M Nindyarto Laksmana berujar, agenda ini upaya mendekatkan dengan konsumen. Utamanya yang berada di Kudus dan sekitarnya. Apalagi, katanya, di Karesidenan Pati pernah terdapat adagium ‘Belum Dikatakan Orang Kaya Kalau Belum Punya Mio’.

“Mio merupakan salah satu produk Yamaha. Kegiatan ini sekaligus akan mengembalikan image Yamaha di Karesidenan Pati,” katanya.

Di Karesidenan Pati, atau pelat K khususnya, Yamaha punya catatan bagus terkait pemasaran. Terutama yaitu di Kudus, Pati, Jepara, dan Grobogan. Untuk itu, dipilihlah Kudus sebagai gelaran BYMS karena lokasinya yang dianggap tengah dan dapat dijangkau secara mudah.

“Dalam kegiatan ini kami juga bersinergi dengan Polres Kudus untuk kegiatan Trabas Alas Murio,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan warga. Juga terdapat penampilan konten lokal berupa barongan dan jathilan. Tak lupa juga terdapat panggung hiburan yang dimeriahkan oleh penyanyi terkenal: Nella Kharisma.(*)
 

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved