BREAKING NEWS: Sebuah Rumah dan Mushola di Kendal Ludes Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik 

Kebakaran hebat terjadi di Dusun Kenjuran RT 16, RW 04 Desa Purwosari, Sukorejo Kabupaten Kendal, pada Minggu (30/6/2019) pukul 09.20 WIB.

BREAKING NEWS: Sebuah Rumah dan Mushola di Kendal Ludes Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik 
PIXABAY/Myriams-Fotos
Ilustrasi kebakaran 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Kenjuran RT 16, RW 04 Desa Purwosari, Sukorejo Kabupaten Kendal, pada Minggu (30/6/2019) pukul 09.20 WIB.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh korsleting listrik tersebut membuat sebuah rumah dan sebuah musola ludes terbakar.

Selain itu kebakaran itu juga mengakibatkan dua rumah yang berada disampingnya mengalami kerusakan ringan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpolkar) Kendal, Toni Ariwibowo mengatakan api muncul dari rumah milik Durohman. Api membakar dengan cepat membakar musola yang berada di sebelah rumah milik Durohman.

"Iya benar kejadian itu pukul 09.20. Sudah ditangani oleh tim kami," ujarnya saat dikonfirmasi pada Minggu (30/6)

Ia mengatakan pihaknya mengalami kendala menuju lokasi kejadian dikarenakan medan yang harus dilintasi berupa jalan yang terjal serta lokasi kebakaran berada di sekitar puncak Gunung Prau dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Temanggung.

"Hal itu membuat respon time tim kami dari Sektor Sukorejo menuju lokasi kejadian menjadi 30 menit. Namun hal itu sudah kami atasi agar tidak semakin meluas ke rumah penduduk lainnya" ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sukorejo, AKP Haryo Deko Dewo mengatakan, bahwa saat ini api yang membakar rumah sudah berhasil dipadamkan.

"Anggota kami masih berada di Lokasi kejadian untuk mengamankan situasi, selanjutnya juga akan dilakukan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kebakaran,"tuturnya

Akibat kejadian itu diperkirakan menimbulkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved