Tren Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Pekalongan Meningkat, Ini Langkah Pemkab

Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho mengatakan tren penyalahgunaan narkoba di wilayah ini cenderung meningkat.

Tren Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Pekalongan Meningkat, Ini Langkah Pemkab
Tribun Jateng / Indra Dwi Purnomo
Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho saat memberikan sosialisasi dan bahaya mengenai Narkoba, di Pasar Rindu Semilir, Minggu, (30/06/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho mengatakan tren penyalahgunaan narkoba di wilayah ini cenderung meningkat.

"Kasus narkoba di tahun 2019 dari Januari sampai Juni sudah ada 13 kasus, sedangkan 2018 lalu ada 33 kasus," kata Haryanto Nugroho kepada Tribunjateng.com, seusai membagikan stiker 'Rindu Semilir Anti Narkoba' kepada pengunjung pasar rindu semilir, Minggu (30/06/2019).

Haryanto mengungkapkan dari data Satuan Narkoba Polres Pekalongan ada 13 kasus penyalahgunaan narkoba yang ada di Kabupaten Pekalongan.

"13 kasus tersebut diantaranya dua psikotropika, enam obat-obatan daftar 'G' dan lima tentang undang-undang kesehatan," jelasnya.

Menurutnya tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memperingati Hari Anti Narkotika Nasional (HANI).

"Selain membagikan stiker bahaya narkoba, pemuda kader anti narkoba dan Tim Gabungan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Pekalongan memberikan informasi kepada masyarakat tentang rehabilitasi bagi pecandu penyalahguna narkoba," jelasnya.

Haryanto berharap dengan kegiatan ini bisa menekan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pekalongan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan bersinggungan dengan narkoba karena melihat dari trendnya tiap tahun selalu naik walaupun tidak terlalu signifikan," imbuhnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved