UPDATE Klasemen MotoGP 2019 - Vinales Naik 4 Peringkat, Marquez Masih Teratas Usai Assen

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil keluar sebagai runner-up pada balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019).

UPDATE Klasemen MotoGP 2019 - Vinales Naik 4 Peringkat, Marquez Masih Teratas Usai Assen
AFP/LLUIS GENE
Marc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019. 

TRIBUNJATENG.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil keluar sebagai runner-up pada balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019).

Berhasil finis di urutan kedua, membuat Marc Marquezmendapatkan tambahan poin sebesar 20 angka pada klasemensementara MotoGP 2019.

Hal tersebut pun kini semakin memperkokoh posisi Marc Marquez dalam memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019 dengan total raihan 160 poin.

Torehan poin tersebut memperlebar jarak Marquez dengan penghuni klasemen urutan kedua, Andrea Dovizioso (Ducati Mission Winnow) yang mendapat tambahan 13 poin dan kini memiliki 116 poin.

Adapun pemenang balapan MotoGP Belanda 2019, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), mendapat tambahan 25 poin dan naik ke urutan ketujuh.

Sementara itu, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berhasil naik satu setrip ke urutan keenam setelah berhasil finis di posisi ketiga pada GP Belanda 2019.

Kini, pemuda asal Prancis itu mengantongi 67 poin dari delapan seri yang sudah dijalani dan membuatnya mantap menyandang predikat rookie terbaik untuk sementara.

Adapun Valentino Rossi mengalami nasib kurang beruntung karena gagal finis pada balapan yang digelar di Sirkuit Assen tadi.

Rossi berbenturan dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) di tikungan delapan, dan memaksanya mengakhiri balapan meski baru bergulir lima lap.

Alhasil, pembalap berjuluk The Doctor itu tak mendapat tambahan poin dari Negeri Kincir Angin.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved