5 ASN Terjaring Razia Satpol PP saat Sedang Keluyuran di Mal

Dari hasil operasi yustisi tersebut, Fajar juga mengapresiasi ASN maupun Non ASN Pemkot Semarang yang tetap tertib saat jam kerja

5 ASN Terjaring Razia Satpol PP saat Sedang Keluyuran di Mal
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Petugas Satpol PP mendapati ASN yang berkeluyuran saat jam kerja di pusat perbelanjaan di Kota Semarang, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pusat perbelanjaan di Kota Semarang untuk memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Semarang tidak keluyuran saat jam kerja.

Pada sidak kali ini, petugas menyusur ke tiga pusat perbelanjaan yaitu Paragon Mall dan DPMall di Jalan Pemuda, serta Swalayan ADA Siliwangi Jalan Mgr Sugiyopranoto.

Setidaknya 5 ASN terjaring dalam razia di tiga titik yustisi penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2017 tentang ketertiban umum dan Perturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

Mereka adalah ASN dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) dan kabupaten sekitar Kota Semarang.

Sebanyak tiga ASN terjaring saat di Paragon Mall, satu ASN terjaring di DPmall dan satu lainnya terjaring di Swalayan ADA Siliwangi.

Pegawai yang terjaring di Paragon beralasan sedang istirahat usai penugasan rapat di Bapedda. Namun, ketika diminta surat penugasan, mereka tidak dapat menunjukkannya.

"Saya habis rapat dari Bapeda," tutur seorang ASN yang terjaring di Paragon Mall Semarang.

Adapun seorang ASN yang terjaring di DPMall mengaku sedang melakukan monitoring siswanya yang magang di sebuah toko di DPMall.

Dia pun menyerahkan surat tugasnya kepada petugas Satpol PP.

Sementara, ASN yang kedapatan sedang berbelanja di Swalayan ADA juga memberikan surat tugas, namun surat tugas yang ditunjukan bukan tugas untuk berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut melainkan ke Bank Jateng.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved