Bupati Wihaji Ajak Puluhan Lansia Senam di Obyek Wisata Sikembang Batang

Bupati Batang Wihaji bersama Wabup Suyono mengajak puluhan orang lanjut usia (lansia) senam dan piknik bersama di obyek wisata Sikembang

Bupati Wihaji Ajak Puluhan Lansia Senam di Obyek Wisata Sikembang Batang
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji bersama Wabup Suyono mengajak puluhan orang lanjut usia (lansia) senam dan piknik bersama di obyek wisata Sikembang, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji bersama Wabup Suyono mengajak puluhan orang lanjut usia (lansia) senam dan piknik bersama di obyek wisata Sikembang, Senin (1/7/2019).

Kegiatan tersebut tak lain merupakan bentuk kepedulian Wihaji terhadap para lansia dalam memperingati hari lansia beberapa waktu yang lalu.

Para lansia diajak menikmati sejuknya alam Sikembang, selain itu juga membudayakan hidup sehat dan berolahraga bersama dengan senam lansia di bawah ridangnya pohon pinus.

"Semakin kesini angka banyak harapan hidup kita tinggi, di tahun 2012 mungkin sekitar 41 ribu di tahun 2017-2018 mencapai 51 ribu lansia," tutur Bupati Wihaji di sela-sela kegiatan.

Dikatakannya, berdasarkab data di Pemkab Batang lansia mencapai 51 Ribu orang dengan tolak ukur umurnya sudah sampai 65 tahun ke atas.

"Jumlah lansia tidak mampu menjadi tanggung jawab Pemerintah, maka dinas sosial wajib memfasilitasi agar bisa mendapatkan Program Keluaraga Harapan (PKH) dan Bantuan Program Non Tunai (BPNT)," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batang Djoko Tetuko mengatakan peringatanmasuki hari lansia sebagai wujud kasih sayang dan menghotmati lansia.

"Hari ini momentum untuk memperingati hari lansia nasional tingkat Kabupaten Batang, yang berdasarkan analisa kami di 5 tahun terakhir lansia bertambah yang secara otomatis harapan hidup bertambah, sehingga naik pula jumlah lansia," tuturnya

Dikesempatan tersebut juga diberikan bantuan paket sembako kepada 65 lansia, yang berasal dari Kecamatan Blado.

"Kegiatan di Obyek Wisata untuk mendukung tahun kunjungan wissta 2022 disamping memberikan hiburan krpada lansia juga untuk promosikan obyek wisata yang ada di Kabupaten Batang," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved