HUT Ke-73 Bhayangkara, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Bertepatan HUT ke-73 Bhayangkara, ratusan anggota Polres Salatiga melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Salatiga

HUT Ke-73 Bhayangkara, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
HUMAS POLRES SALATIGA
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menaburkan bunga saat ziarah ke TMP Dharma dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Bertepatan HUT ke-73 Bhayangkara, ratusan anggota Polres Salatiga melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Salatiga, Senin (1/7/2019).

Prosesi ziarah kubur dipimpin langsung Kapolres AKBP Gatot Hendro Hartono.

AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan upacara ziarah kubur diawali dengan apel penghormatan terhadap para arwah pahlawan yang telah gugur disertai dengan mengheningkan cipta dan ditutup doa.

“Ziarah rombongan ke makam pejuang-pejuang Indonesia ini untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, khususnya untuk menghargari pendahulu kita dari institusi kepolisian,” terangnya kepada Tribunjateng.com.

Turut serta dalam rombongan itu seluruh Pejabat Utama Polres Salatiga, Para Kabag, Kapolsek Jajaran, Para Kasat, Perwira staf, Brigadir Polres Kendal, Taruna Akpol, Bhayangkari dan Saka Bhayangkara total sekira 500 orang.

Pada kesempatan itu Kapolres Salatiga berpesan agar sebagai generasi penerus bangsa, selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai anggota Polri kita harus bisa bertugas dengan Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Hal ini sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan  kemerdekaan yang telah mendahului kita bersama.” katanya

Selanjutnya bersama dengan PJU Polres Salatiga serta anggota Bhayangkari, Kapolres Salatiga menaburkan bunga pada pusara makam para  pahlawan yang diikuti juga oleh seluruh rombongan. (M Nafiul Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved