Jelang Pergantian Keanggotaan DPRD Kabupaten Pati, Haryanto Minta Pimpinan OPD Bergerak Cepat

Memasuki pertengahan tahun ini sejumlah agenda rutin maupun agenda lima tahunan akan menyibukkan seluruh jajaran OPD di Kabupaten Pati.

Jelang Pergantian Keanggotaan DPRD Kabupaten Pati, Haryanto Minta Pimpinan OPD Bergerak Cepat
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto saat menjadi inspektur upacara luar biasa di Halaman Setda Kabupaten Pati, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Menyikapi adanya pergantian anggota DPRD Kabupaten Pati setelah pemilu, Bupati Pati Haryanto mengimbau Sekda Kabupaten Pati Suharyono dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera mengomunikasikan agenda pembahasan bersama para anggota dewan.

Sebab menurutnya, memasuki pertengahan tahun ini sejumlah agenda rutin maupun agenda lima tahunan akan menyibukkan seluruh jajaran OPD di Kabupaten Pati.

Imbauan itu disampaikannya ketika memimpin Upacara Luar Biasa di Halaman Setda Kabupaten Pati, Senin (1/7/2019).

"Agenda rutin yang telah terlewati adalah penyerahan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada DPRD-red) yang telah disetujui oleh DPRD. Mari persiapkan agenda selanjutnya. Antara lain pembahasan perubahan anggaran, persiapan anggaran 2020, serta agenda-agenda lain yang diprogramkan," ajaknya.

Haryanto mengatakan, bila sesuai jadwal, pelantikan anggota DPRD akan berlangsung Agustus mendatang.

"Namun, setelah pelantikan belum tentu bisa langsung bekerja maksimal. Sedangkan untuk menyusun tata tertib, alat kelengkapan, dan lain-lain pasti akan memakan waktu. Oleh karena itu, yang bisa dilaksanakan awal Juli atau sebelum pelantikan, tolong segera dikomunikasikan agar program-program bisa berjalan dengan baik," imbaunya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved