Kalahkan PSD Demak, Persipa Pati Juara Kejurprov 2019

“Meski kita juara, masih banyak penyelesaian yang belum maksimal. Dalam dua minggu tersisa ini, kita akan mematangkan tim,"

Kalahkan PSD Demak, Persipa Pati Juara Kejurprov 2019
Istimewa
Persipa Pati berhasil mengangkat tropi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2019 usai menundukkan tuan rumah PSD Demak di Stadion Pancasila dalam laga pamungkas, Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Persipa Pati berhasil mengangkat trofi juara pertama Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2019 setelah menundukkan tuan rumah PSD Demak 1-0 di Stadion Pancasila dalam laga pamungkas, Minggu (30/6/2019).

Persipa berhasil menang dari PSD berkat gol semata wayang Iqbal pada menit ke-25. Pada laga sebelumnya, Persipa juga berhasil menundukkan tim Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Jawa Tengah dengan skor 1-0.

Pada laga pemungkas itu, jual beli serangan silih berganti. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Persipa tak berubah hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Persipa memasukkan beberapa pemain andalan.

Meski gencar melakukan serangan, tendangan para pemain lini depan seperti Ikris, Eko Priyono, dan Aksay berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang PSD Demak.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan masih sama. Skor tersebut membawa tim kebanggaan warga Pati meraih juara.

Ketika dikonfirmasi, Senin (1/7/2019), Ketua Umum Persipa Pati Saiful Arifin mengatakan, capaian Persipa dalam kompetisi yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah ini merupakan modal berharga untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jateng yang akan dimulai Minggu (14/7/2019) mendatang.

“Meski kita juara, masih banyak penyelesaian yang belum maksimal. Dalam dua minggu tersisa ini, kita akan mematangkan tim. Pada pertandingan ini peluang cukup banyak tapi masih belum maksimal. Saya rasa tim saat ini sudah cukup. Nanti kita lihat kebutuhan ke depan. Agustus kami adakan perombakan tim jika diperlukan,” jelas pria yang juga merupakan Wakil Bupati Pati tersebut.

Sementara itu, Pelatih Persipa Gatot Barnowo berharap kompetisi Kejurprov ini mampu mengangkat mental para pemain sebelum mengarungi Liga 3. Selain itu, ia berharap emosi para pemain dapat dikontrol lebih baik lagi.

“Dalam kompetisi pramusim ini, kami menghadapi dua tim bagus, yaitu Pra-PON dan PSD. Pra-PON merupakan tim yang dipersiapkan untuk menghadapi kualifikasi Nasional. Sedangkan PSD Demak merupakan tuan rumah yang sama-sama turun di Liga 3. PSD cukup bagus karena tahun kemarin berhasil lolos se-Jawa, sedangkan Pati di fase awal saja tidak lolos,” jelas pelatih yang akrab disapa Mbah Gatot ini.

Pada laga terakhir Kejurprov ini, kelompok pendukung setia Persipa, yakni Patifosi memberikan dukungan secara langsung di Stadion Pancasila untuk bersama-sama menjemput piala.

Kejurprov yang diadakan Asprov ini diikuti tiga tim, yakni Persipa, PSD Demak, dan Pra-PON Jateng. Kompetisi ini menggunakan sistem liga. Adapun aturan perolehan poin ialah sebagai berikut.

Menang 3 poin. Kalah 0 poin. Jika seri dan dilanjutkan adu penalti, bagi yang menang mendapat 2 poin. Adapun yang kalah 1 poin.

Persipa meraih juara setelah dua kali menang dengan perolehan 6 poin. Adapun Pra-PON Jateng duduk di posisi kedua dengan satu kali menang adu penalti san satu kali kalah.

PSD Demak harus menempati posisi juru kunci dengan perolehan 1 poin. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved