Kemampuan Tendangan Bebas Pemain PSIS Semarang Kembali Diasah, Jelang Kontra Persela Lamongan

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra ingin mengasah kemampuan tendangan bebas yang dalam laga kontra Barito Putera selalu disia-siakan.

Kemampuan Tendangan Bebas Pemain PSIS Semarang Kembali Diasah, Jelang Kontra Persela Lamongan
franciscus ariel setiaputra
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra memberi instruksi khusus kepada pemain PSIS dalam sesi latihan di Magelang, Rabu (19/6/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Jelang pertandingan pekan ketujuh Liga 1 melawan Persela Lamongan, Sabtu (6/7/2019) mendatang, pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra ingin mengasah kemampuan tendangan bebas yang dalam laga kontra Barito Putera selalu disia-siakan.

Dalam laga menghadapi Barito Putera, Minggu (30/6/2019), PSIS Semarang sebenarnya berkali-kali mendapat kesempatan mencetak gol dari skema bola mati, namun tidak ada yang berbuah gol.

Satu-satunya peluang free kick yang cukup membahayakan hanya satu.

Yaitu lewat peluang Shohei Matsunaga pada menit ke 24.

Sepakan Shohei Matsunaga saat itu masih mampu ditepis kiper Barito Putera, Adhitya Harlan.

"Ya sudah pasti, yang pasti setiap pertandingan sudah kami drill. Tapi sampai pada pertandingan terakhir melawan Barito kami belum bisa membuat gol pada situasi tendangan bebas," kata Jafri Sastra.

Sebenarnya, bukan hanya pada laga kontra Barito Putera, PSIS mendapat banyak peluang mencetak gol melalui skema tendangan bebas.

Dalam beberapa laga sebelumnya, PSIS Semarang juga mendapat kesempatan mencetak gol lewat skema tendangan bebas.

Namun dari lima gol yang sudah dikoleksi PSIS Semarang di Liga 1, semua gol yang tercipta berawal dari open play.

Padahal, jika melihat daftar pemain saat ini, beberapa pemain yang baru didatangkan PSIS Semarang dikenal jago mengeksekusi bola-bola mati di klubnya masing-masing.

Semisal Septian David Maulana saat berseragam Mitra Kukar, Shohei Matsunaga saat bersama PSMS Medan, Wallace Costa Alves saat bersama Persela Lamongan, dan Silvio Escobar saat bersama Perseru Serui.

Berbeda dengan musim lalu, PSIS Semarang hanya mengandalkan kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas melalui sosok Bruno Silva. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved