Lima Jabatan Eselon II Kosong, Walikota Salatiga Tunggu Turunnya Surat Izin KemenPAN-RB

Menurut Yuliyanto, panitia tim seleksi terdiri dari beberapa pihak termasuk melibatkan kalangan kampus untuk melaksanakan uji kompetensi

Lima Jabatan Eselon II Kosong, Walikota Salatiga Tunggu Turunnya Surat Izin KemenPAN-RB
Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Salatiga melintasi halaman kantor Walikota Salatiga, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebanyak lima posisi jabatan pada eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga hingga saat ini kosong lantaran pejabat lama pensiun.  Walikota Salatiga meminta kekosongan jabatan tersebut supaya cepat ada pengganti.

Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan tahapan saat ini pihaknya telah membentuk tim panitia seleksi yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji guna mencari calon pengganti pejabat pension.

“Saat ini kami sedang menunggu surat izin turun dari Kemenpan-RB sesuai formasi usulan pejabat eselon II. Setelah itu, panitia tim seleksi baru akan mengadakan proses seleksi dengan kerjasama pihak universitas,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Senin (1/7/2019)

Menurut Yuliyanto, panitia tim seleksi terdiri dari beberapa pihak termasuk melibatkan kalangan kampus untuk melaksanakan uji kompetensi.

Pasca proses tersebut nanti bakal diambil tiga nama pada posisi jabatan tertentu untuk kemudian panitia seleksi membuat rekomendasi kepada Walikota Salatiga.

“Saya berharap prosesnya tidak lama maksimal 1,5 bulan. Tim panitia seleksi gabungan internal Pemkot Salatiga dalam hal ini BKDiklatda Kota Salatiga dan Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk proses uji kompetensi mulai tes akademik, psikologi,” katanya

Ia menambahkan selama proses seleksi berlangsung dipastikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Karenanya dia telah menunjuk penjabat pelaksana tugas (Plt) sementara.

Mengenai syarat umum pegawai yang hendak ikut serta dalam proses seleksi pengisian kursi jabatan pada eselon II minimal sekarang telah setingkat eselon III dan pernah menjabat sesuai lowongan atau bidang terkait seminimnya dua kali.

“Pokoknya Pemkot Salatiga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua pejabat setingkat eselon III yang memiliki kompetensi, loyalitas, dedikasi, dan pelayanan dipersilahkan mengikuti proses seleksi,” ujarnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji menerangkan kelima kursi jabatan yang sekarang kosong adalah Asisten II Setda Kota Salatiga, Asisten III Setda Kota Salatiga, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) serta Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker).

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved