Paduan Suara Mahasiswa UNS Solo Voca Erudita akan Berkompetisi di Italia

Kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan berkompetisi di Italia, bulan Juli ini.

Paduan Suara Mahasiswa UNS Solo Voca Erudita akan Berkompetisi di Italia
TRIBUN JATENG/DANIEL ARI PURNOMO
Sejumlah sponsor Voca Erudita menggelar konferensi pers bertajuk Dari Kampus Benteng Pancasila : “BERSAMA MENYONGSONG MASA DEPAN INDONESIA” di Auditorium UNS Solo, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan berkompetisi di Italia, bulan Juli ini.

Ada dua kompetisi paduan suara internasional yang akan diikuti.

58th Seghizzi International Choral Singing Competition (18-22 Juli 2019) di Kota Gorrizia dan 8th Florence International Choir and Orchestra Festival (24-26 Juli 2019) di Kota Florence.

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho menyampaikan Voca Erudita membutuhkan dukungan berupa sponsor sekaligus doa warga Indonesia sebelum berkompetisi.

Sejumlah proposal permintaan bantuan pun dikirimkan ke berbagai instansi, untuk meringankan biaya kelompok paduan suara itu dalam proses kompetisi di negera Pizza itu.

"Prestasi mereka (Voca Erudita) cukup membanggakan pada kompetisi dalam negeri maupun luar negeri," kata Jamal saat membuka sambutan acara Dari Kampus Benteng Pancasila : “BERSAMA MENYONGSONG MASA DEPAN INDONESIA” di Auditorium setempat, Senin (1/7/2019).

Sejumlah sponsor hadir dalam acara itu. Beberapa meliputi Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kota Solo, Badan Narkotika Nasional Kota Solo, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam X, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Gartap 1/JKT dan Gerakan Ekayastra Unmada.

Kasgartap I / Jakarta, Brigjen TNI Herianto Syahputra memastikan siap mendukung PSM Voca Erudita.

"Alasan pertama adalah, prestasi dan penghargaan internasional yang telah diraih oleh PSM Voca Erudita dan alasan kedua adalah karena Universitas Sebelah Maret mendeklarasikan diri sebagai “Kampus Benteng Pancasila”. Gagasan ini kemudian mendapat dukungan dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono," ujarnya.

Sementara itu, Alumnus Lemhannas PPSA XXI, AM Putut Prabantoro, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pelaksana Gerakan Ekayastra Unmada (Semangat Satu Bangsa) berujar para sponsor siap membantu sesuai kapasitasnya.

Halaman
12
Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved