Perpustakaan SMAN 1 Purbalingga Melaju ke Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

SMA N 1 Purbalingga berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Perpustakaan SMAN 1 Purbalingga Melaju ke Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional
ISTIMEWA
perpustakaan SMA N 1 Purbalingga maju ke tingkat nasional 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - SMA N 1 Purbalingga berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jawa Tengah.  

Perpustakaan sekolah itu pun berhak mengikuti lomba serupa di tingkat nasional. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengapresiasi prestasi yang mengharumkan nama daerah itu. 

Tiwi meninjau langsung kesiapan Perpustakaan SMA N 1 Purbalingga dalam menghadapi lomba tingkat nasional tersebut, Senin (1/7) di perpustakaan sekolah tersebut.

Tiwi mengatakan, walau saat ini SMA bukan menjadi kewenangan Pemkab lagi, pihaknya tetap mendukung karena mampunmengharumkan nama Purbalingga.

Dukungan tersebut berupa sebuah fasilitas dan uang pembinaan dari Pemkab Purbalingga jika perpustakaan SMA N 1 Purbalingga berhasil berprestasi di tingkat nasional

Tiwi  meminta agar perpustakaan tersebut melakukan inovasi dan bermanfaat bagi warga sekitar sekolah, bukan hanya warga sekolah.

“Inovasi nilainya tinggi. Coba berikan inovasi agar warga sekitar juga bisa menerima manfaat dari perpus ini,” imbuh Tiwi.

Inovasi yang diinginkan Tiwi adalah perpustakaan berjalan milik sekolah sehingga warga sekitar bisa menikmatinya.

Perpustakaan tersebut akan divisitasi dari tim juri nasional tanggal 12-13 Juli mendatang sehingga seluruh stake holder diminta untuk mempersiapkan lebih matang.

Kepala Perpustakaan Cita Ganesha SMA N 1 Purbalingga, Catur Andianto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang telah memberikan dukungan dan arahan guna menghadapi lomba perpustakaan tingkat nasional.

Pihaknya akan berjuang untuk meyakinkan para juri bahwa perpustakaan tersebut memberikan transfer pengetahuan yang baik untuk warga sekitar dan warga sekolah.(*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved